Polsek Tenga, Koramil dan Tim Manggala Agni Selamatkan 10 ha Hutan Yang Nyaris Terbakar

by -187 views

Amurang/transparansiindonesia – Gabungan personil Polsek Tenga didukung perkuatan dari Koramil Tenga bersama Tim Manggala Agni Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan berhasil memadamkan pijaran api yang nyaris menghanguskan 10 hektar lahan hutan di lokasi antara Desa Teep Kecamatan Amurang Barat dengan Desa Tawaang Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, siang tadi Selasa (29/8).

Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri saat dikonfirmasi menerangkan bahwa upaya pemadaman api ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kerugian yang lebih besar terkait dengan kebakaran lahan hutan dan perkebunan warga.

Baca juga:  Kunjungi Tokyo, Japan, Bupati CEP Akan Tanda-tangani MoU dengan Pihak ETC

“Berawal dari adanya laporan warga melalui media sosial yang menerangkan tentang ada kobaran api di hutan antara Desa Teep dan Desa Tawaang, maka kami bersama anggota Koramil serta Tim Manggala Agni langsung mendatangi TKP untuk memadamkan api,” jelas Kapolsek Tenga.

Upaya pantang menyerah dari personil Polsek Tenga bersama dengan tim gabungan ini akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Sejumlah titik api kemudian dapat dipadamkan secara merata. “Telat satu menit saja, maka dipastikan hutan yang luasnya sekitar 10 hektar pasti habis dilalap si jago merah, di area hutan tersebut juga ada terdapat objek vital seperti tiang listrik dan pabrik kelapa,” tambah Kapolsek.  (Hengly/TI)

Baca juga:  Forkopimca Modoinding Sosialisasi Gerakan Pakai Masker Ditempat Umum