Nuah Desak Keintjem di Copot dari Jabatannya Sebagai Dirut PD Pasar

by -216 views

Manado/transparansiindonesia – Anggota DPRD Kota Manado Theresia Pinkan Nuah, menilai Direktur Utama (Dirut) PD Pasar, Fery Keintjem, sangat tidak layak dan harusnya segera dicopot Walikota Manado.

Hal ini dianggapnya perlu dilakukan, agar situasi menjadi kondusif. Dimana menurutnya, tidak baik jika pedagang, melakukan demo saat Kota Manado sementara menggelar ivent yang bertaraf internasional Manado Fiesta.

“Walikota harusnya mengganti Dirut PD Pasar, yang tidak punya hubungan baik dengan para pedagang. Apalagi Kota Manado sekarang ini tengah menggelar ivent Manado Fiesta. Jangan hanya karena seorang Fery Keintjem, nama baik Kota Manado, rusak dimata dunia,” imbau Pinkan.

Baca juga:  Nama SH Sarundajang Diabadikan Menjadi Nama Salah Satu Ruas Jalan di Sulut

Srikandi partai berlambang kepala banteng ini, mengatakan alasan dirinya meminta pencopotan Keintjem, karena ada beberapa alasan yang harusnya bisa dilihat oleh Walikota Manado, sebagai owner PD Pasar, mengingat visi pasar tradisional adalah untuk mensejahterakan pedagang.

“Dalam menjalin hubungan dengan pedagang, Fery Keintjem tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Dia dinilai sangat arogan bahkan terdengar sangat kasar, apalagi untuk kalangan pedagang pasar, yang tingkat pendidikannya sangat minim. Dengan tidak terjalinya hubungan serta komunikasi yang baik, antara pedagang dan PD Pasar, bisa-bisa menimbulkan gejolak dan kisruh. Hal inilah yang harus diperhatikan Walikota,” tambahnya.

Baca juga:  Jimmy Robert Tindi 'Tak Ada Pembebasan Nasional Tanpa Pembebasan Perempuan'

Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Dirut PD Pasar, Fery Keintjem mengatakan, pencopotan posisi dewan direksi PD Pasar, adalah hak Walikota, selaku owner.

“Yang bisa menunjuk dan memberhentikan saya hanya Walikota, dan sampai saat ini Walikota belum melakukan perubahan dalam susunan direksi PD Pasar. Karenanya, saya tetap akan bekerja sesuai dengan Tupoksi saat ini, yaitu menjadikan Pasar Tradisonal di Kota Manado, nyaman, bersih, dan aman,” timpal Keintjem.  (dwo/TI)