Bupati CEP Peduli Peningkatan SDM di Minsel, Hadirkan Beasiswa CEP

by -185 views

Amurang/transparansiindonesia – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, terus menunjukan eksistensi dan inovasi dalam memajukan kabupaten Minahasa Selatan, buktinya untuk memajukan kabupaten Minahasa Selatan yang Hebat dan Terdepan dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam mewujudkan kesemuanya itu, menghadirkan Beasiswa CEP (Cita Emaan Pande) yang di tujukan untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studynya. Dan pendaftaran ini terbuka bagi mahasiswa minahasa selatan, yang tentunya telah memenuhi syarat sebagai penerima bantuan beasiswa tersebut.

Ketua panitia penerima bantuan beasiswa CEP, Drs Handri Sondakh yang juga adalah asisten 1 Setdakab Minsel mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian Bupati Tetty Paruntu dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Minahasa Selatan dan sampai hari terakhir pendaftaran sudah ada sekitar 300-an pendaftar untuk jenjang strata satu dan 300-an lainnya untuk jenjang Diploma tiga, strata dua, dan strata tiga.

Baca juga:  Tetty Paruntu Hadiri Pembukaan Festival Danau Poso

“Ini adalah bentuk kepedulian Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam meningkatkan kualitas SDM di Minsel, dan pendaftaran ini terbuka untuk semua mahasiswa minsel, di berbagai jenjang, baik itu D3, S1, S2, maupun S3. Diharapkan drngan adanya bantuan beasiswa CEP ini dapat meringankan beban para mahasiswa dalam menyelesaikan studynya di perguruan tinggi.” jelas Handri Sondakh.

Kabag Kesra Minsel Ir Maxie Pattyranie yang juga selaku sekretaris tim penerima beasiswa CEP menyampaikan untuk realisasi bantuan ini nanti akan disalurkan di tahun 2018 mendatang, sebab setelah selesai diverifikasi berkas-berkasnya, baru akan di bawa dalqm pembahasan tahun anggaran 2018, ia pun menambahkan jika ada peserta yang tidak memenuhi syarat, pasti tidak akan lolos sebagai penerima bantuan beasiswa CEP.

“Setelah ditutup pada hari ini (Jumat, 15/9), sudah ada sekitar lima ratusan peserta yang mendaftar, dan minggu depan kita akan verifikasi berkas, serta juga akan ada verifikasi di setiap perguruan tinggi, yang dimaksudkan untuk mengetahui apakah mahasiswa benar terdaftar dan masih aktif sebagai mahasiswa atau tidak, serta layak sebagai penerima atau tidak.” kata Pattyranie

Baca juga:  HukumTua dan Jajaran Pemerintahan Desa Se-Kecamatan Ranoyapo Dibekali Pengembangan Pemahaman Hukum serta Pengelolaan Dandes oleh Kajari, Kapolres serta Dinas PMD Minsel

Salah satu mahasiswi yang mendaftar sebagai penerima bantuan beasiswa CEP Olvi mamangkey mahasiswi asal Tompaso Baru yang tercatat sebagai mahasiswa Unima saat diwawancara awak media transparansiindonesia.com mengatakan terima kasih kepada Pemkab Minahasa Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang boleh membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studynya lewat bantuan beasiswa ini, Ia pun berharap agar dirinya dapat menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa ini, karena itu akan sangat membantu dirinya dalam menyelesaikan jenjang strata satu.  (Hengly/TI,)