Kadis Lingkungan Hidup Minsel Tanda Tangani MoU Bersama Amurangers dan IOF Minsel Tentang Penanganan Sampah

Minsel9 Dilihat

Amurang, transparansiindonesia.com – Dalam rangka mewujudkan Adipura, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan lewat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan sosialisasi sekaligus penanda-tanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan IOF Minsel dan kelompok pencinta alam  Amurangers.

Pemerintah Kabupaten Minsel yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roi Sumangkut MT, menanda-tangani MoU dengan perwakilan dari Amurangers dan Pengurus Indonesia Off-Road Federation (IOF) Minsel, yang dilaksanakan di Sabua Hello kompleks Pantai Alar Amurang, Senin 18 September 2017.

Dalam Sambutannya Kadis Lingkungan Hidup Minsel Roi Sumangkut, mengatakan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari program-program DLH Minsel yang sudah dilakukan sebelumnya untuk mewujudkan Minsel meraih adipura.

Kegiatan ini pula didukung sepenuhnya dari berbagai keterwakilan yang peduli dengan program bank sampah ini, antara lain

Baca juga:  Ini 9 Program Unggulan CEP-SSL yang Siap Bawa Sulut Bangkit

“Untuk mengatasi masalah persampahan, pemerintah kabupaten Minsel mengeluarkan satu strategi yakni menghadirkan Bank Sampah, yang dengan adanya program Bank Sampah Ini kesadaran masyarakat dalam menangani permasalahan sampah akan lebih meningkat.” kata Roi Sumangkut.

Selain para pemerhati lingkungan, ada juga bapak angkat  pihak PT PLN dan PT SEJ yang mensuport akan program pemerintah ini.

Kegiatan ini akan menjadikan bagaimana sampah yang di mata masyarakat adalah sesuatu yang tidak bisa menghasilkan apapun atau tidak berguna dapat diubah menjadi suatu berkat, dimana sampah dapat diubah menjadi uang atau sembako, yang juga akan mengubah pikir masyarakat tentang sampah, dari barang yang tak berguna, menjadi sesuatu berkat yang dapat membantu ekonomi keluarga.

Baca juga:  BLT-Dandes Tahap II Kakenturan Barat Disalurkan kepada 22 KPM

Pada kesempatan itu mewakili dari pers peduli akan lingkungan turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut

Pihak IOF Minsel lewat ketuanya Rommy Sengkey mengatakan bahwa pihaknya akan sangat siap dan mendukung penuh program bank sampah ini dalam mengatasi masalah persampahan di Minsel.

“IOF Minsel akan mendukung penuh program bank sampah ini, dalam mengatasi masalah sampah khususnya di wilayah Amurang dan Tumpaan, dimana akan menyediakan bank sampah di dua lokasi, dan berharap agar kesadaran masyarakat dalam membuang sampah akan meningkat, juga berharap masyarakat dapat membawa sampahnya ke bank sampah IOF Minsel.” kata ketua IOF Minsel Rommy Sengkey.

(Hengly/TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *