Dukung Pariwisata Minsel, Dinas Pariwisata Selenggarakan Festival Teluk Amurang (FTA)

by -268 views

Amurang/transparansiindonesia -Pemerintah Kabupaten  Minahasa Selatan terus menunjukan keseriusannya dalam memajukan dan meningkatakan sektor kepariwisataan, buktinya akhir pekan ini (22-25 September 2017) bertempat di Boulevard Amurang akan dilaksanakan Festifal Teluk Amurang yang didalamnya akan ada berbagai kegiatan, Pemkab Minsel Juga sebelumnya sukses menyelenggarakan penanaman Mangrove, terumbu karang, di pulau cepatu serta, Modoinding Potato Festival,  Kini Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel) lewat Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan kembali menyelenggarakan Festival Teluk Amurang. Festival yang nantinya akan dihelat selama 3 hari di Boulevard Amurang, akan dibuat semeriah mungkin dan satu-satunya di Sulut. Walaupun anggaran dana terbilang sangat kecil yakni Rp.450.000.000 (potong pajak), tak menjadi penghalang buat Dinas Pariwisata untuk memberikan yang terbaik. Dalam kegiatan Festival Teluk Amurang Tahun ini, pihak penyelenggara telah menyiapkan berbagai kegiatan lomba. Dan yang pasti Masyarakat yang datang menyaksikan akan di buat kagum oleh peserta lomba Festival. Adapun kategori lomba yang telah di siapkan panitia antara lain:

Lomba bakugate Falinggir

Lomba Tarik Tambang Perahu

Lomba Foto Kreatif.

  Selain lomba, Panitia Festival Teluk Amurang sendiri telah menyiapkan berbagai hadiah bagi setiap peserta yang mendapat juara.

  Adapun hadiah yang telah dipersiapkan yakni: – Lomba Bakugate Falinggir

Juara 1, Rp 1000.000,

Juara 2, Rp 750.000

Juara 3, Rp 500.000

Lomba Tarik Tambang Perahu

Juara 1, Rp 1.500.000

Juara 2, Rp 1000.000

Juara 3, Rp 750.000

Lomba Foto Kreatif

Juara 1, Rp 1.500.000

Juara 2, Rp 1000.000

Juara 3, Rp 750.000

   Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan Frengky Toar yang didampingi Sekertaris Romel Massie bersama Kabaghumas dan Protokol Henrie Palit, SH kepada sejumlah Wartawan Biro Minsel di Sabua Hello Alar Pondang 20/9/2017) mengatakan, Festival ini bertujuan untuk mengangkat sekaligus memperkenalkan sektor Pariwisata serta keanekaragaman kepada dunia luar bahwa ‘Minsel itu Indah, katanya. Sembari mengajak kepada seluruh Masyarakat Sulawesi Utara umumnya dan Kabupaten Minahasa Selatan khususnya untuk dapat berpartisipasi dalam Festival tahunan ini,” ungkapnya. 
  Perlu diketahui kegiatan ini juga didukung penuh Bupati dan Wakil Bupati Minsel CEP-FDW.  (hengly/TI)

Baca juga:  Bupati CEP Hadiri Kegiatan 'Archpelagic & Island States Forum 2019'