Ketum PGLII Jakarta; “Mari Kita Bangun Kebhinekaan Dengan Kasih Krustus.”

by -631 views

Jakarta/transparansiindonesia – Pengurus Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Wilayah (PGLII-W) DKI Jakarta menyatakan ingin membangun kebhinekaan dengan kasih Kristus. Pernyataan itu terungkap dari Ketua Umum PGLII DKI Jakarta yang baru, Pdt, R.B Rory, S.Pak, M.Th dalam jumpa pers usai acara pelantikan pengurus lengkap PGLII Wilayah DKI Jakarta , periode 2017-2021 di Gedung Kenanga, Jalan Kiwi, Senen, Jakarta Pusat, pada Hari Senin tanggal 18 September 2017 yang lalu.

Dalam implementasinya, membangun kebhinekaan, kata Rory, kaum Injili mempunyai ciri khas yakni; mengasihi sesama tanpa memandang asal gereja, suku, ras, golongan dan agama dan mampu menerangi dan menggarami di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. “Gereja jangan bersifat eksklusif. Terang tidak akan berfungsi jika berada di tempat yang terang. Ia akan berfungsi ketika berada di tengah-tengah kegelapan,” kata Rory yang didampingi Sekretaris Umum PGLII Jakarta, Pdt, Dr, Antonius Natan, Th.M. Lebih lanjut dijelaskan Rory, dalam menyikapi persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kristiani, gereja dan bangsa, PGLII mengambil sikap mengingatkan bukan menghakimi.

Baca juga:  KPK Kembali Jadwalkan Pemeriksaan Terhadap Sandiaga Uno

“Misalnya soal LGBT, kita mengingatkan kebenaran atas dasar firman Tuhan dimana Tuhan menciptakan manusia hanya 2 jenis yakni; Lakilaki dan perempuan, dan membentuk suatu keluarga dengan tujuan mempunyai keturunan bukan yang lain,” jelasnya. Terkait program kerja, Sekum PGLII-W Jakarta, Antonius Natan yang mendampingi Rory saat itu mengatakan belum bisa dipaparkan karena belum ‘ketok palu’ alias disetujui di Rakerwil. Seperti diketahui, Acara Pelantikan Pengurus Lengkap PGLII-W Jakarta periode 2017-2021 itu, akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) guna membahas kebijakan dan program kerja pengurus.

Baca juga:  Usai kongres I,Ketum partai Nusantara ucapkan terima kasih dan permohonan maaf

“Yang pasti semua program kerja mengacu pada visi-misi kita yakni; Bermaturia, Koinonia dan Diakonia. Ini memang merupakan tri tugas panggilan gereja, tetapi kita (PGLII) mengimplementasikannya dalam kasih Kristus dan semangat Penginjilan,” kata Natan. Hadir dalam pelantikan pengurus lengkap dan Rakerwil PGLII Jakarta, Ketum dan Sekjend pusat PGLII, Pembimas Kristen Kemenag DKI Jakarta, para pimpinan 7 aras gereja di Jakarta, para pimpinan lembaga dab tokoh kristen serta Wali Kota Jakarta Pusat, Drs, Mangara Pardede mewakili pemerintah provinsi DKI Jakarta.  (red/TI)