HUT Polantas Diwarnai Senam Lantas dan Zumba

by -262 views

Amurang/transparansiindonesia – Polres Minahasa Selatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan hari ulang tahun Polisi Lalulintas (Polantas) ke-62 yang dirayakan tepat pada hari ini, Jumat (22/9). Perayaan HUT Polantas ke-62 di Polres Minahasa Selatan terpantau berlangsung megah meriah, dihadiri oleh unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, para pejabat dari Direktorat Lalulintas Polda Sulut, segenap pejabat utama Polres Minsel, Kapolsek, personil jajaran, anggota Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan serta undangan dari Dishub, Sat Pol PP, dan TNI AD Kompi Raider 7-12 Amurang.

Kegiatan perayaan HUT Polantas diawali dengan jalan sehat yang mengambil lokasi start di Jembatan Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur dan finish di halaman Polres Minahasa Selatan. Setelah itu dilanjutkan dengan olahraga bersama senam lantas dan senam aerobik Zumba. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Baca juga:  Kapolres Minsel Tatap Muka Dengan Masyarakat Motoling Raya, Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Stabilitas Kamtibmas

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hut Polantas ke-62, Hut Polwan ke-69 serta Hut HKGB ke-65, yang dirayakan tahun ini,” ungkap Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK,Msi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Minahasa Selatan AKP Ferdinand Runtu, SH, menambahkan bahwa momen pelaksanaan HUT Polantas kali ini juga dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalulintas khususnya bagi warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan.

“Melalui perayaan HUT Polantas ini, kita mengkampanyekan keselamatan berlalulintas; dalam kaitan upaya menekan angka kecelakaan lalulintas, baik untuk pengendara kendaraan bermotor roda dua, roda empat ataupun para pejalan kaki,” tambah Kasat Lantas

Baca juga:  Ingin Lakukan Perekaman, Kantor Disdukcapil Minsel Diserbu Warga

Perayaan HUT Polantas ke-62 di Polres Minahasa Selatan dirangkaian juga dengan pelepasan burung merpati oleh jajaran Pimpinan Forkopimda dilanjutkan acara door prize, peninjauan taman lalulintas, serta pemotongan dan penyerahan nasi tumpeng oleh Kapolres Minsel kepada personil Polres Minsel yang berumur paling junior dan berumur senior.  (hengly/TI)