Dihadapan Ribuan Jemaat GMIM, Bupati Tetty Paruntu Terima Penghargaan dari Ketua BPMS GMIM

by -235 views

 Amurang/transparansiindonesia – Ribuan Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) memadati Lapangan Pondang, Amurang, Ibadah Agung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) GMIM Bersinode yang ke-83. Peringatan Hari Ulang Tahun GMIM Bersinode ini di pusatkan di wilayah Amurang, yang sebelum Ibadah Agung, juga sudah dilaksanakan berbagai kegiatan pembangunan Paduan suara pelsus antar wilayah.

Ibadah Agung ini dipimpin oleh khadim Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul STh, dengan pembacaan Alkitab dalam Kitab Matius 5: 13-16, dalam khotbahnya Sumakul mengatakan bahwa kita menjadi garam dan terang dunia, jadi garam berarti jadi berguna bagi orang lain, dan yang bisa menerangi orang lain, selain itu, sebentar lagi GMIM akan tampil pemilihan pelayan khusus, untuk itu dia menghimbau agar sebagai warga GMIM marilah kita mensukseskan pelaksanaan pemililhan pelsus tersebut.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang hadir dalam Ibadah Agung ini, dalam sambutannya, mengajak warga GMIM untuk beradamai dengan Tuhan, berdamai dengan sesama dan berdamai dengan lingkungan, dan semoga GMIM akan menjadi gereja yang global, yang ikut serta menunjang pembangunan Sumber daya Manusia di Sulawesi Utara.

Ketua Panitia Kegiatan HUT GMIM kali ini Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Sinode GMIM, dimana Minahasa Selatan bisa dipercayakan menjadi tuan rumah dua kegiatan sinodal, sekarang HUT PI & PK Saat Ini HUT GMIM Bersinode yang ke-83, dimana Bupati Tetty Paruntu dipercayakan sebagai ketua umum kedua acara sinodal ini, dan juga kabupaten Minsel boleh dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan HAPSA P / KB GMIM yang dilaksanakan di Wilayah Tompasobaru satu, pada beberapa bulan yang lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Sinode GMIM yang telah mempercayakan Kabupaten Minahasa Selatan menjadi tuan rumah kegiatan Sinodeel HUT PI dan PK, dan HUT GMIM Bersinode, dimana saya menjadi Ketua Umum kedua kegiatan sinodal ini.” kata Tetty Paruntu, Bupati dengan segudang prestasi ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tetty Paruntu, hadiri jemaat gereja GMIM yang hadir menerima penghargaan dari ketua sinode GMIM Pdt HWB Sumakul, sebagai tanda ucapan terima kasih, atas kerja sama atas pelaksanaan dua kegiatan akbar dari Sinode GMIM di wilayah kabupaten Minahasa Selatan boleh berjalan dan terlaksana dengan baik.

Hadir pula dalam kegiatan Ibadah Agung ini, hai, Jajaran Forkopimda Sulawesi Utara, jajaran Forkopimda Minahasa Selatan, Wakil Bupati Minsel Franky D Wongkar SH, Kapolres dan Wakapolres Minsel, wakil Bupati Minahasa Utara, Komisi Bipra BPMS, para pendeta-pendeta, dan ribuan jemaat GMIM yang datang dari seantero Sulawesi Utara. (Hengly / TI)

Baca juga:  Rangkaian Peringatan HKGB, Bhayangkari Minsel Kerja-sama dengan Dukcapil Minsel, Serahkan 700 Akte Lahir Kepada Keluarga Kurang Mampu