HUT GMIM Bersinode, Kapolres Minsel Pimpin Langsung Pengamanan

by -250 views

   Amurang / transparansiindonesia – Polres Minahasa Selatan melibatkan 200 personil organiknya dalam kegiatan pengamanan hajatan akbar Hari Ulang Tahun Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-83 yang dirayakan hari ini, Sabtu (30/9).

Puncak perayaan HUT GMIM bersinode ke-83 pada tahun ini dipusatkan di Lapangan EE Mangindaan Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan yang dihadiri oleh ribuan warga jemaat se-Sinode GMIM.

Kegiatan pengamanannya sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, terkait gabungan perkuatan dari personil Polri, TNI, Dishub, Sat Pol PP dan unsur Pam Swakarsa.

Ditemui disela-sela kegiatan pengamanan, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, revisi pelibatan kekuatan dalam skala besar ini sangat penting dilakukan untuk faktor faktor-faktor tendensi dan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kerawanan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

“Intinya kita buka untuk menjaga, mengawal dan mengamankan hajatan akbar ini bisa bisa berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Tampak hadir dalam acara ibadah agung Hut GMIM ini, Gubernur Sulawesi Utara Drs. Olly Dondokambey, SE, Ketua Sinode GMIM Pdt. HW Sumakul, serta segenap unsur pimpinan jajaran Forkopimda Propinsi maupun Kabupaten Minahasa Selatan. (Hengly / TI)

Baca juga:  Kampar – Ditengah Merebaknya Virus Corona, diduga malah Pegawai Dinas Kesehatan Ke Pulau Dewata bali di sinyalir menghabiskan dana yang sangat Fantastis