Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Ikut Berperan Langsung Dalam Festival Pesona Selat Lembeh

by -219 views

Bitung/transparansiindonesia.com – Dalam rangka menyambut HUT 27 KOTA BITUNG pada 10 Oktober 2017, dan sehubungan dengan pekan FESTIVAL PESONA SELAT LEMBEH, maka KKK sebagai himpunan warga Diaspora Kawanua, ikut terpanggil untuk ambil bagian mensukseskan rangkaian acara ini.

Usia 27 tahun, tentunya harus kita sambut dengan sukacita dan penuh syukur kepada Tuhan YME, karena kasih dan anugerahNya maka kita semua dapat menyaksikan bahkan menikmati hasil-hasil pembangunan Kota Bitung. Hal ini mengingatkan kita semua saat permulaan menyikapi kerinduan masyarakat Bitung yang juga dikenal Kota Cakalang untuk menjadi Kota yang mandiri.

Baca juga:  Tengker : TIFF Akan Memberi Dampak Kepada Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Tomohon Khususnya, dan Pariwisata Sulut Pada Umumnya

Perjuangan dan kerja keras masyarakat dan Pemerintah Daerah, merupakan bagian yang tidak terpisahkan, sehingga dari waktu ke waktu kita menyaksikan langsung perubahan demi perubahan yang terjadi di Bitung ini.

Sebagai pelabuhan alam, Selat Lembeh telah menjadi saksi sejarah pertumbuhan Bitung sebagai Kota Mandiri dan berbagai sektor terus berkembang, yaitu Industri, Pariwisata, Perikanan, dan seterusnya.

Untuk itu, kami selalu berupaya untuk melakukan kemitraan dengan Pemerintah Kota dan masyarakat untuk melakukan hal-hal yang dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kesempatan yang berbahagia ini, kami datang membawa bibit tanaman gaharu sebagai upaya untuk mendorong program “hutan kota” untuk memberikan nilai tambah baik dari segi pelestarian lingkungan hidup, tetapi juga nilai ekonomi. Sehingga pada saatnya, Kota Bitung akan dikenang sebagai salah satu polopor hutan kota yang dapat memberikan multi efek secara ekonomi.

Baca juga:  Terkait Bantuan untuk 18.000 KK di Minsel, AMTI Sulut; "Harus Tepat Sasaran"

Disamping itu, KKK juga ikut berpartisipasi dalam agenda acara penyelaman pada tanggal 9 Oktober 2017, sebagai upaya untuk pelestarian terumbu karang (coral transpalation) di Selat Lembeh.

Demikianlah partisipasi yang dapat kami lakukan semoga memberi manfaat bagi Pemerintah Kota dan terutama masyarakat Kota Bitung.

(red/TI)