Anies Kutip Falsafah Sam Ratulangi ‘Si Tou Timou Tumou Tou’, Dalam Pidato Politiknya

by -481 views
 Jakarta/transparansiindonesia.com – Anies Basweden dan Sandiaga Uno resmi dilantik Presiden Jokowi menjabat  Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan di Istana Negara,  Senin (16/10/2017) pukul 16.00 WIB itu dihadiri sejumlah pejabat negara dan beberapa pimpinan partai politik.

Anies-Sandi dilantik sesuai Keppres No 86 Tahun 2017.  Setelah Keppres dibacakan, Jokowi mengambil sumpah jabatan keduanya sebagai Gubernur dan Wagub DKI.

Usai pelantikan, Anies-Sandi menyampaikan pidato politiknya di Balai Kota. Anies sebagai Gubernur baru di Ibu Kota RI itu memetik beberapa semboyan atau falsafah dari beberapa daerah. Salah satunya falsafah tokoh nasional asal Minahasa, Sam Ratulangi.

Baca juga:  Polres Kampar Gelar Pelatihan Bagi Bhabinkamtibmas untuk Peningkatan Ketahanan Pangan

“Ada pepatah bijak dari tanah Minahasa, si tou timou tumou tou yang artinya manusia hidup untuk saling menghidupkn atau memanusiakan. Mari bergandengan tangan memajukan Jakarta untuk kesejahteraan seluruh kalangan,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan ini mengajak semua elemen untuk merajut kembali ikatan yang sempat  tercerai saat Pilkada. “Hari ini merupakan penanda awal perjuangan bagi kita semua menuju Jakarta yang lebih baik,” ujar Anies.  (red/TI)