Paslon Pilkada Sulut Partai Golkar Akan Tentukan Lewat Hasil Survey Ivansa-CNR Bakal Gigit Jari

by -186 views

Sulut/transparansiindonesia.com – Pasangan Calon dalam Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah di beberapa kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara akan ditentukan lewat hasil Survei Partai Golkar.

Dalam Rapat Pleno Diperluas DPD I Partai Golkar Sulut yang dipimpin Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu SE, akhirnya ditetapkan semua bakal calon yang akan bertarung di 6 pilkada se-Sulawesi Utara (Sulut) termasuk juga Kabupaten Minahasa, akan ditentukan melalui mekanisme survei internal partai.

Seluruh peserta rapat yang tak kurang dihadiri 70 kader, setuju jika survei dilakukan di 6 wilayah yang menggelar pilkada.

Baca juga:  AMTI Desak Pihak Kepolisian Tindak Tegas Perusak Hutan

“Jadi apakah setuju, bahwa kita (DPD Golkar Sulut) akan melakukan survei lagi?,” ucap Tetty kepada peserta rapat. Seluruh kader pun kompak menjawab ‘Setuju’.

Selain dihadiri seluruh jajaran pengurus DPD I,Rapat Pleno Diperluas dihadiri pula oleh ketua dan sekretaris DPD II di 15 kabupaten/kota.

Usai rapat, Tety Paruntu yang diwawancarai wartawan menuturkan bahwa pihaknya segera menggelar survei, lantaran Januari 2018, Partai Golkar sudah harus ada calon yang mendaftar di KPU. “Hasil survei akan kami bawa ke DPP dan menunggu rekomendasi dari DPP,” ujarnya singkat menjawab pertanyaan media.

Baca juga:  AMTI Minta Kapolda Sulut Awasi Proses Hukum Terkait Laporan dari Meirino Lontaan

Dengan adanya survei yang dilakukan pengurus Golkar Sulut, hanya ada peluang kecil lagi IvanSa-CNR akan berpasangan kembali. Jika tak lagi dicalonkan keduanya bakal gigit jari lantaran selama ini sudah banyak sosialisasi kepada masyarakat.

Di satu sisi, James Arthur Kojongian (JAK) memiliki peluang besar untuk diusung jika unggul dalam survei. Apalagi Kojongian merupakan kader Golkar dan saat ini duduk sebagai Bendahara Golkar Sulut.   (red/TI)*

 

 

sumber/tribun