Serukan Papua Merdeka, Solidaritas Mahasisiwa Papua di Sulut Lakukan Aksi Demo

SULUT5 Views

Manado/transparansiindonesia.com – Bertempat di Kampus Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, Senin 11/12/2017, Ratusan Mahasiswa Papua yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa/Mahasiswi Papua dan Front Rakyat Indonesia (FRI) for West Papua, melakukan aksi unjuk rasa.

Para pendemo menyampaikan tuntutannya secara bergantian melalui orasi yang menuntut keadilan di tanah Papua.

Sebagaimana diketahui setiap tanggal 10 Desember diperingati sebagai hari Hak Asasi Manusia, yang setiap tahunnya diperingati atau dirayakan oleh banyak Negara termasuk Indonesia, dan Mahasiswa di Sulawesi Utara ini ikut merayakannya dengan melakukan aksi unjuk rasa menuntut keadilan di tanah Papua.

Salah satu orator dalam aksi ini dengan lantang menuntut berbagai tindakan represif, diskriminatif, yang melanggar Hak Asasi Manusia di Papua, tapi pemerintah dinilai menutup mata dan melakukan aksi pembiaran.

“Kami menilai pemerintahan Jokowi-JK masih membiarkan tindakan pelanggaran HAM yang terjadi di Papua, pemerintah tegas menindak pelanggaran dan tindakan intimidasi di tanah Papua, untuk itu melalui kesempatan ini, kami meneriakan kemerdekaan untuk warga Papua.” teriak orator yang diketahui adalah mahasiswa Unsrat Manado itu.  (red/TI)*

 

 

sumber/suluttoday

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *