PMI Minsel Laksanakan Pembentukan Tim SIBAT Desa se-Kecamatan Tompasobaru

by -221 views

   Minsel/transparansiindonesia.com – Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI Minsel), yang diketuai oleh dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP), melaksanakan pembentukan Tim Siaga Bencana Terpadu (SIBAT), yang ada di desa-desa se-kecamatan Tompasobaru.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2018 bertempat di ruang rapat kantor kecamatan Tompasobaru yang dihadiri oleh perutusan dari tiap desa, di kecamatan Tompasobaru.

Sekretaris PMI Minsel Roy Tambingon, mewakili Ketua dr.Michaela Elsiana Paruntu.MARS, mengatakan Tim SIBAT ini dibentuk guna menanggulangi serta mengantisipasi terjadinya bencana, yang sering datangnya tak terduga, agar supaya masyarakat dapat mengantisipasinya.

Baca juga:  Peduli Lingkungan, GAS Pemuda dan Remaja Desa Mokobang Gelar Bersih-bersih Sampah

Hampir senada dengan Roy Tambingon ,Maudy Tiwa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, fungsi dari para Tim SIBAT yang baru dibentuk ini gunanya adalah apabila terjadi bencana didesa, agar supaya Tim sibat desa segera melaporkannya ke kecamatan dan nantinya akan langsung ditindak- lanjuti ke kabupaten, agar supaya penanggulangan bencana yang terjadi akan cepat direspon.

Camat Tompasobaru Eva Kaligis dalam sambutannya mengatakan kepada mereka yang terpilih menjadi Tim Sibat di desa-desa, agar bekerjalah dengan sepenuh hati, karena tugas ini adalah tugas kemanusiaan, untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga:  Pemdes Kakenturan Berdayakan Warga Melalui Program PKT-DD

Hadir dalam pembentukan Tim Sibat Desa di kecamatan Tompasobaru diantaranya Camat Tompasobaru Eva Kaligis beserta staf kecamatan, pengurus PMI Minsel Roy Tambingon, Maudy Tiwa, Fredy Rawis, Michael, pengurus PMI Kecamatan Tompasobaru Johny Lampus, Bendahara PMI kecamatan Frely Turangan, serta pengurus desa dan tamu undangan lainnya.   (Hengly/TI)*