PMI Minsel Rekrut dan Bentuk Tim Sibat Desa se-Kecamatan Maesaan

by -217 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI Minsel) yang diketuai oleh dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, melaksanakan perekrutan dan pembentukan tim siaga bencana terpadu (Sibat) di 12 Desa yang ada di kecamatan Maesaan pada Rabu, 24/01/2018.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat kantor camat Maesaan, dan dibuka secara langsung oleh Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd.

Dalam sambutannya Camat Joike Tangkere mengucapkan Terima kasih kepada seluruh hukumtua di Maesaan, yang memfasilitasi sehingga di 12 Desa di Kecamtan Maesaan, semua ada perutusan yang mau menjadi Anggota Sibat PMI Minsel.

Sementara itu Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP), dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris PMI Minsel, Roy Hart Tambingon mengatakan bahwa perekrutan anggota TIM Sibat PMI Minsel ini, gunanya agar supaya masyarakat dapat siaga menghadapi dan menanggulangi masalah bencana yang terjadi didesa-desa.

Baca juga:  Kunker Ke Kementerian ATR/BPN, Bupati Tetty Sampaikan Berbagai Hal Strategis Ke Menteri Sofyan Djalil

Misalnya kalau terjadi bencana didesa, para anggota tim sibat ini dapat langsung merespon dengan cepat, dan melaporkan ke kecamatan, dan nantinnya akan ditindaklanjuti ke kabupaten.

Sementara itu Bendahara PMI Minsel Maudy Tiwa, mengatakan nantinya akan ada pelantikan dari Tim Sibat PMI Minsel, yang akan dilantik oleh Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS.

Untuk diketahui perekrutan dan pembentukan Tim Sibat oleh PMI Minsel di kecamatan Maesaan, merupakan kegiatan yang ke 13 kalinya, dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dan kegiatan di Maesaan ini menjadi peserta terbanyak sampai saat ini.

Baca juga:  Forkopimca Modoinding, Bersama TNI-Polri dan Para HukumTua serta Masyarakat Bersihkan Objek Wisata Bukit Doa 'Doluong' Modoinding

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Maesaan, Grace Sigar SH, mengajak kepada para anggota Tim Sibat yang telah terbentuk untuk bekerja dengan sukarela dan tulus, karena tugas ini adalah tugas kemanusiaan, jadi harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Hadir dalam kegiatan pembentukan Tim Sibat desa di kecamatan Maesaan ini, Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd, Pengurus PMI Minsel seperti Roy Tambingon, Maudy Tiwa, Fredy Rawis, Michael Sumendap, para pengurus PMI kecamatan Maesaan yang diketuai oleh Grace Sigar SH, para pegawai Kantor kecamatan, anggota masyarakat yang masuk dalam Tim Sibat PMI Minsel, dan tamu undangan lainnya.    (Hengly/TI)*