Tunjang Program Gubernur, RW 010 Cakung Barat Laksanakan Berbagai Kegiatan Olahraga

by -183 views

  Jakarta/transparansiindonesia.com – Menunjang program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bidang Olahraga, lewat instruksi Gubernur, maka RW 010 Kelurahan Cakung Barat melaksanakan berbagai kegiatan lomba di bidang olahraga.

Menindak lanjuti Instruksi Gubernur (InGub) tersebut, RW 010 Melaksanakan kegiatan olahraga, dengan berbagai kegiatan cabang olahraga, dimana Kelurahan se-Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan olahraga tersebut.

Lurah Cakung Barat, melalui ketua RW 010 Tommy Turangan SH, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan tindak lanjut Instruksi Gubernur DKI Jakarta, mengenai peningkatan dibidang olahraga, yang mampu membawa kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta, Turangan pun menyambut baik akan kegiatan ini, dimana lewat kegiatan ini, mampu menyalurkan segala bakat dan minat yang ada dalam generasi muda warga DKI Jakarta.

Baca juga:  Kapolsekta Ciledug Bersama Aiptu Nawawi Memasang Stiker Untuk Segera Melakukan Swab Buat Warga Yang Baru Kembali Dari Mudik

Sebagai pembuka kegiatan olahraga di RW 010, dilaksanakan pertandingan Futsal antar RT yang ada di wilayah RW 010 Cakung Barat, yang walaupun diguyur hujan lebat, kedua tim tetap mempertontonkan penampilan terbaik.

“Nantinya pemenang ditingkat RW, akan diikut sertakan di tingkat kecamatan, selanjutnya pemenang ditingkat kecamatan akan diikut-sertakan di kotamadya, selanjutnya ke tingkat provinsi.” kata Turangan.

Dan adapun petunjuk teknis penyelenggaraan festifal olahraga rakyat di tingkat RT/RW adalah sebagai berikut; Kegiatan Futsal dilaksanakan pada Januari sampai dengan April, Tenis Meja Juni s/d Agustus dan Catur Juni s/d Agustus, serta Bola Volly, September s/d Desember.

Kegiatan futsal ini dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat seperti acara menyambut 17 Agustus, karena sarana pertandingan tidak memadai, maka pertandingan dilaksanakan di lapangan sekolah, lapangan RPTRA, dan lapangan terbuka lainnya.

Baca juga:  Kampung Air Ringkih melakukan penyaluran Dana BLT DD tahap 2.

Turangan menghimbau agar seluruh warga menunjang dan berperan aktif dalam kegiatan ini.

Berikut jadwal penyisihan kegiatan tersebut;

  1. Antar RT Bulan Februari Minggu pertama s/d minggu kedua.
  2. Antar RW Minggu kedua s/d Akhir Februari.
  3. Antar kelurahan Awal Maret s/d Minggu ke tiga bulan Maret.
  4. Antar kecamatan Minggu ke empat bulan Maret s/d Minggu kedua Bulan April.
  5. Antar Kotamadya Minggu ketiga April s/d Minggu keempat bulan April.

“Mari kita semua warga RW 010 Cakung Barat untuk ikut mensukseskan kegiatan ini.” tutup Turangan.    (red/TI)*