Kadis Sam Slat Berikan Sosialisasi Bagi Penerima BSPS

by -221 views

Minsel / transparansiindonesia.com – Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Minahasa Selatan, (Dinas Perkim) Sam Slat, yang didampingi tenaga teknis dari kabupaten, memberikan sosialisasi kepada para penerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS), di Desa Lowian Kecamatan Maesaan, pada hari Selasa 20/2/2018.

Jumlah penerima BSPS di Desa Lowian untuk tahun 2018 ada 50 Unit, dan sebelum dimulai pelaksanaan kegiatan rehab rumah, dilakukan sosialisasi bagaimana prosedur pelaksanaannya.

Seperti yang diketahui Jumlah bantuan yang nanti akan diberikan sebesar 15 juta rupiah untuk satu unit dengan perincian 2.5 juta untuk pembayaran tenaga kerja dan sisanya 12,5 juta dalam bentuk material untuk pembuatan / rehab rumah.

Kepala Dinas Perkim Minsel Sam Slat mengatakan agar para penerim bantuan ini dapat melaksanakan dan mengatur dana ini dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya, karena selama pekerjaan tim monitoring akan terus memantau pekerjaan.

Baca juga:  MEP-VT Temui Kader dan Simpatisan di Kecamatan Tompasobaru

Diapun menambahkan bahwa para keluarga penerima BSPS ini merupakan yang betul-betul berhak menerima, karena data yang diterima pihaknya, merupakan data dari desa.

“Nantinya lagi akan ada pertemuan selanjutnya, untuk membahas mekanisme penyaluran bantuan, dan sangat diharapkan kerjasama dan kerja nyata dari para keluarga penerima bantuan.” kata Kadis Sam Slat.

Sementara itu HukumTua Desa Lowian Rudy Kawengian, mengucapkan terima kasih dimana lewat program ini, 50 keluarga yang ada diDesa Lowian boleh menerima bantuan ini, yang memang sangat dibutuhkan oleh para masyarakat, dan harapannya kedepan nanti masih ada lagi program seperti ini, yang bisa masuk diDesa Lowian.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sam Slat, Tenaga teknis dari Kabupaten, HukumTua Desa Lowian, dan para keluarga yang berhak menerima BSPS tersebut. ( Hengly / TI) *

 

Baca juga:  Paripurna Pembicaraan II Ranperda APBD Perubahan 2019 Dilanjutkan Penutupan Masa Sidang II