PMI-Minsel Bentuk Tim Sibat Desa Se-Kecamatan Modoinding

by -166 views

  Minsel/transparansiindonesia.com – Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI-Minsel) dibawah pimpinan ketua dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, pada Kamis kemarin (22/2/2018), bertempat di BPU Pinasungkulan melakukan penjaringam dan pembentukan anggota Tim Sibat Desa se-kecamatan Modoinding.

Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Camat Modoinding Harits Lokas, yang mengapresiasi kegiatan seperti ini dilaksanakan di Modoinding.

Ketua PMI-Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP), melalui sekretaris Roy Tambingon mengatakan bahwa kegiatan pembentukan Tim Sibat Desa ini, adalah untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi dan sigap bencana, yang tentunya ini akan membantu para masyarakat yang terkena dampak bencana.

Baca juga:  Forkopimca Maesaan Gelar Operasi Yustisia Penegakan Disiplin Covid-19

“Baru-baru ini terjadi bencana di kabupatsn Minsel, yakni bencana Longsor, banjir, maupun, kebakaran, dan PMI-Minsel telah menunjukan bukti nyata dengan membantu para keluarga korban yang terkena bencana, dan semoga Tim Sibat yang baru terbentuk didesa-desa se-kecamatan Modoinding, dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya.” kata Roy Tambingon, mewakili ketua PMI-Minsel dr.Micha Paruntu, yang adalah Nominasi kuat Ketua KPRS GMIM.

Micha Paruntu pun berharap agar kepada mereka yang sudah masuk dalam Tim Sibat agar dapat bekerja ikhlas dan tulus, agar segala program yang telah dan sementara diprogramkan, dapat berjalan dengan baik, bukan saja pengurus sibat di Modoinding, tapi seluruh pengurus Sibat Se-Minsel.

Baca juga:  DPRD Minsel Paripurnakan Tutup Buka Masa Sidang Dirangkaikan Penyampaian Hasil Reses I Tahun 2018

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Modoinding Wiklif Maindoka menyampaikan terima kasih kepada para warga yang ada di 10 Desa di Kecamatan Modoinding, yang sudah berkemauan untuk masuk dalam Tim Sibat PMI-Minsel, serta kepada para pengurus PMI-Minsel yang sudah hadir dalam kegiatan penjaringan dan pembentukan Tim Sibat.   (Hengly/TI)*