Golkar Minsel Gelar Musdes dan Penjaringan Bacaleg Se-Kecamatan Maesaan

by -183 views

  Minsel/transparansiindonesia.com – Menghadapi Pemilhan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang, Partai Golkar terus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat desa, guna semakin memantapkan tujuan dan cita-cita partai.

Dan pada Jumat (23/2/2018) Partai Golkar Minahasa Selatan melaksanakan Musyawarah desa di kecamatan Maesaan, sekaligus penjaringan bakal calon legislatif dari partai Golkar untuk Pileg 2019 mendatang, sekaligus pemilihan pengurus desa partai Golkar.

Karel Lakoy, salah satu wakil ketua DPD II Golkar Minsel ya g didampingi oleh beberapa pengurus lainnya, mewakili Ketua DPD II Golkar Minsel DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), mengatakan bahwa ini adalah Musdes ke 16 dari 17 musdes yang direncanakan, dan juga sekaligus dengan penjaringan bakal calon legislatif baik Tingkat Pusat, Provinsi, maupun tingkat kabupaten.

Baca juga:  Wakili Bupati, Sekda Minsel dan Beberapa SKPD Ikuti Sinkronisasi & harmonisasi Penerima DAK Fisik 2018

“Kita terus melakukan konsolidasi partai, guna semakin mempersolid partai Golkar, dan mengambil hati rakyat dengan program-program yang pro-rakyat, serta juga mengakomodir para kader partai dalam bursa pilcaleg nanti, yang tentunya mempunyai kualitas dan kuantitas, serta basis massa yang kuat.” kata Bendahara Partai Golkar Maudy Tiwa, yang diiyakan oleh Ketua AMPG Roy Tambingon dan Ketua KPPG Syultje Rambi.

Dalam Musdes dan Penjaringan Bacaleg Partai Golkar Minsel ini, muncul beberapa nama yang diusulkan oleh para pengurus Desa partai Golkar, diantaranya;

  • Untuk DPR-RI muncul nama, Adria Tapada yang diusulkan oleh 12 pengurus desa se-kecamatan Maesaan, muncul juga nama Sam Slat, Aryanti Baramuli, Marhany Pua, Adrian Paruntu, dan djelantik Mokodompit.
  • Untuk DPRD Provinsi muncul berbagai nama ya.g diusulkan seperti Karel Lakoy, Syultje Rambi, Mody Tiwa, James Kojongian, Danny Rindengan, Dantje Kaligis, Fredy Rawis dan Frans Tilaar.
  • Untuk DPRD Kabupaten menjadi menarik karena hanya Nama Robby Maindoka, yang tak lain adalah Ketua Pengurus Kecamatan Partai Golkar, yang muncul dalam penjaringan, tidak ada nama lain yang diusulkan oleh ke-12 pengurus desa Partai Golkar.
Baca juga:  Hadiri Ibadah Syukur HUT Jemaat GMIM Lelema, Bupati CEP Bagikan Kartu Cerdas Kepada Generasi Muda

Acara ini Musdes ini berlangsung sangat demokratis, serya dihadiri oleh bakal calon legislatif partai Golkar untuk DPR-RI Adrian Tapada bersama istri dan rombongan, mewakili Ketua DPD II Golkar Minsel, hadir Sekretaris Fredy Rawis, Bendahara Maudy Tiwa, Ketua AMPG Roy Tambingon, Ketua KPPG Syultje Rambi bersama Sekretaris KPPG Sheila Assa, para ketua-ketua Desa, serta kader dan simpatisan partai Golkar.    (Hengly/TI)*