Siswa dan Siswi SMA/SMK di Minsel, Bersiaplah.. PPI Minsel Akan Segera Lakukan Seleksi Calon Paskibraka

by -242 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Para Siswa dan Siswi SMA/SMK diwilayah Kabupaten Minahasa Selatan, bersiaplah, karena Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Minahasa Selatan, dalam waktu dekat ini akan segera melakukan selesksi calon paskibraka ditingkat sekolah, dan yang memenuhi syarat akan mengikuti selesksi ditingkat kabupaten.

Ketua PPI-Minsel Esrie Meraja, kepada jurnalis transparansiindonesia.com mengatakan, setelah mendapatkan rekomendasi untuk turun ke sekolah-sekolah, maka pihaknya akan langsung merespon dengan turun langsung ke sekolah-sekolah SMA dan SMK di Minahasa Selatan untuk melakukan seleksi calon paskibraka.

“Saya sangat berharap akan ada putra dan putri Minsel yang mampu bersaing dan mendapat tempat ditingkat nasional, yang nantinya membawa nama harum Kabupaten Minahasa Selatan.” kata Esrie.

Baca juga:  Tetty Paruntu Gaungkan Program Keberhasilan Partai Golkar

Ia pun menambahkan adanya kerja sama yang baik dari para kepala sekolah, adik-adik siswa serta stakeholder terkait lainnya dalam kegiatan seleksi ini.

Adapun yang menjadi syarat dalam seleksi calon paskibraka ini diantaranya;

  • Laki-laki dan Perempuan, Kelas X
  • Tinggi badan Putra: 170-180cm, Putri: 165-175cm
  • Mahir baris-berbaris
  • Mempunyai ketrampilan dan kreatifitas

Esrie pun mengatakan sesuai rencana akan mengadakan seleksi calon paskibaraka di sekolah SMA dan SMK yang ada di wilayah kecamatan Modoinding, Maesaan dan Tompasobaru pada Selasa 7 Maret mendatang.

“Jika tak ada halangan kita akan mulai melakukan seleksi di sekolah yang ada ditiga kecamatan tersebut pada Selasa nanti (7/3). tambah ketua PPI-Minsel Esrie Meraja.

Baca juga:  James Sumendap; "Tetty Paruntu Hebat, Pembangunannya Jalan Terus"

Sementara itu majelis tinggi organisasi PPI Minsel Loula Assa, menghimbau kepada para siswa dan siswi khusunya kelas X SMU dan SMK, agar mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi ini, persiapkan fisik dan mental, karena hal ini sangat penting untuk calon anggota paskibraka, selain mempunyai intelegensi dan kapabilitas serta kuantitas yang baik.

” Semoga ditahun ini, akan ada Putra-putri Minsel yang bisa membawa nama harum kabupaten Minsel ditingkat nasional, dibidang ini.” pungkas Loula Assa.   (Hengly/TI)*