USBN Selesai, Siswa Kelas XII SMK Negeri Tompasobaru Siap Hadapi UNBK

by -198 views

Minsel/transparansiindonesia.com – SMK Negeri Tompasobaru, selesai melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang diselenggarakan selama lima hari dari Senin s/d Jumat (19-23 Maret 2018).

Setelah selesai dengan pelaksanakan USBN, para siswa kelas XII, langsung dihadapkan dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang nantinya akan dilaksanakan serentak pada awal April mendatang, yakni tanggal 2 s/d 5 April 2018.

Kepala Sekolah SMK Negeri Tompasobaru Edni Repi SPd.MAP, mengatakan bahwa menghadapi UNBK, pihak sekolah sudah siap untuk melaksanakan UNBK Mandiri, karena ini merupakan UNBK yang kedua kalinya, setelah yang pertama telah sukses dilaksanakan tahun lalu.

Baca juga:  Seminar Sehari Good Parenting, Dosen IAIN Ini Mengulas Komunikasi Efektif di Era Digital

“Ini merupakan yang kedua kalinya kita laksanakan UNBK Mandiri, dan semoga UNBK tahun ini akan sukses seperti tahun lalu.” kata Edni Repi.

Adapun jumlah siswa kelas XII SMK N Tompasobaru yang akan mengikuti UNBK sebanyak 136 peserta, terdiri dari 70 Laki-laki, dan 66 perempuan.

“Setelah melihat simulasi sampai pada simulasi yang ketiga, atau sampai gladi bersih, saya melihat para siswa telah siap, menghadapi UNBK.” jelas Kepsek Edni.

Ia pun menghimbau kepada para siswa, untuk terus lebih giat belajar, dan menjaga kondisi tubuh menjelang pelaksanaan UNBK, jangan sampai ada yang jatuh sakit diwaktu pelaksanaan UNBK, serta peran dari orang tua sangat diperlukan untuk mensuport anak-anaknya menghadapi UNBK.

Baca juga:  Perkuat Tali Silaturahmi Dan Tumbuhkan Rasa Cinta Rosul, UPTD Pendidikan Pasawahan Gelar Isro Mi'roj

“Peran orang tua siswa sangat penting untuk mempersiapkan anak-anak mereka dalam menghadapi UNBK nanti.” tutup Edni.     (Hengly/TI)*