Sebanyak 144 Siswa SMK Negeri 1 Motoling Timur Sukses Ikuti UNBK

by -190 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Motoling Timur, dihari ke-empat pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Motoling Timur Wenny Lumapow STh.MPd. mengatakan bahwa suksesnya pelaksanaan UNBK di sekolah yang dipimpinnya ini, tak lepas dari kerja sama semua pihak, baik itu guru-guru, panitia, komite sekolah, para orang tua siswa, serta Siswa itu sendiri.

Adapun jumlah siswa yang mengikuti UNBK di tahun ajaran ini berjumlah 144 siswa, terdiri dari 89 siswa laki-laki dan 55 siswa perempuan, yang dalam pelaksanaan UNBK, dibagi menjadi 3 shift.

Baca juga:  Jabat Kadis Perumahan, Franky Mamangkey; "Terima Kasih Ibu Bupati Atas Kepercayaannya"

“Ini merupakan UNBK yang kedua kalinya dilaksanakan, dan Sekolah ini melaksanakannya secara mandiri, karena belajar dari pengalaman tahun lalu, yang pelaksanaannya juga berlangsung sukses.” jelas Lumapow.

Ia pun menjelaskan untuk dana yang dipakai dalam UNBK ini, diambil dari dana BOS, yang tentunya bekerjasama dengan pihak komite sekolah.

SMK Negeri 1 Motoling Timur juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan UNBK untuk SMA, dimana ada dua SMA yang akan melaksanakan UNBK di Sekolah tersebut yakni SMA Kumelembuai dan SMA Motoling Barat.

“Semoga dengan kerja keras dan disiplin dari para siswa peserta ujian, saya optimis semua siswa peserta ujian akan lulus seratus persen.” kata Kepsek Lumapow.

Baca juga:  Kasus Pembunuhan Hebohkan Warga Desa Poopo Utara

Lumapow pun menjelaskan nantinya setelah pelaksanaan UNBK ini selesai, akan dilaksanakan rapat orang tua siswa kelas XII, untuk membicarakan kegiatan-kegiatan dari para siswa kelas XII tersebut.  (Hengly/TI)*