Ribuan Jemaat Hadiri Ibadah KPI Rukun ‘Minaesa’, Ini Pesan Ketum Brurtje Maramis

by -214 views

  Minsel/transparansiindonesia.com – Rukun Minaesa di Jakarta dan Sekitarnya, masih dalam suasana paskah, menggelar berbagai kegiatan di kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, dalam kegiatan ‘Paskah Pulang Kampung Rukun Minaesa’, salah satunya ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI).

Ibadah ini diselenggarakan di Halaman Gereja GMIM ‘Musafir’ Tumani, wilayah Tompasobaru Dua, pada Sabtu 7 April 2018, dan tampil sebagai pengkhotbah Pdt Jan Pieter Rumbayan MTh, dengan inti khotbahnya ,Kejadianku dahsyat dan ajaib, dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat, untuk selalu hidup rukun dan damai.

Sementara Henri Palit SH, Kabag Humas dan Protokoler kabupaten Minsel, hadir mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE. D.Min, dan membacakan sambutan Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Mengapresiasi segala program dari Rukun Minaesa, yang telah banyak membantu dan mendukung segala program pemerintah kabupaten, khususnya di wilayah Kecamatan Maesaan dan Tompasobaru, dan kiranya melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan kita dapat memperkuat tali persaudaraan, kebersamaan, dan terutama iman percaya kita kepada Tuhan Yesus.

Dalam sambutannya juga Bupati Tetty Paruntu, menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan, dan bertindak bijaksana menghadapi maraknya isu hoax, ujaran kebencian, serta isu-isu provokasi yang berpotensi menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.

“Saya pun menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa membudayakan hidup sehat dan bersih, sebagai warisan kita kepada generasi yang akan datang.” kata Bupati CEP dalam sambutannya.

Baca juga:  Berbagai Kegiatan Meriahkan Perayaan HUT Desa Ranoyapo ke-100

Bupati pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, dimana atas doa, dukungan dan kerja samanya, sehingga pada tanggal 4 April lalu, dalam rangkaian Rakornas bidang Koperasi dan UKM, Bupati berhasil mendapatkan penghargaan, sebagai terbaik se-Indonesia, untuk OPD bidang Koperasi dan UKM.

Ketua Umum Rukun Minaesa di Jakarta dan Sekitarnya, Brurtje Maramis SH.MH. dalam sambutannya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di dua kecamatan ini, untuk selalu hidup rukun dam damai, saling tolong menolong, dan terus menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, agar pembangunan dapat berjalan lancar dan baik.

“Pesan saya kepada seluruh masyarakat Tompasobaru dan Maesaan, untuk selalu mendukung segala program pemerintah, mari torang bau-baku bae, baku-baku sayang, baku-baku tolong, sesuai dengan tema ibadah KPI kita tahun ini.” kata Ketum Brurtje Maramis.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Rukun Minaesa dalam rangka Paskah Pulang Kampung Rukun Minaesa, diantaranya, Penyuluhan Hukum dan Talk Show yang telah dilaksanakan di Aula Syallom pada Jumat kemarin, berbagi kasih dengan para Lansia, Jalan Sehat, dan terakhir Ibadah KPI.

“Saya berharap dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan ini, para warga masyarakat dapat terus menjaga bahkan lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, terus meningkatkan tali persaudaraan dan mampu menangkal segala provokasi yang ingin memecah belah rasa persatuan dan kesatuan, atas nama pimpinan dan anggota Rukun Minaesa, Saya mengucapkan Selamat Paskah bagi kita semua warga masyarakat Tompasobaru dan Maesaan.” kata Ketum Brurtje Maramis, dalam wawancaranya dengan jurnalis transparansiindonesia.com seusai ibadah KPI.

Baca juga:  Objek Wisata Pemandian Air Panas Desa Lowian Semakin Diminati Pengunjung

Hal yang sama pun disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat kecamatan Tompasobaru, yang kini berkarir di Manado,  Rommy Poli SH.MH, yang menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk taat pada hukum, hormati hukum, dan terus jaga persatuan dan kesatuan, apalagi menghadapi tahun politik, yang rentan dengan terjadinya perpecahan dalam masyarakat,

“Mari kita terus jaga dan pelihara rasa persatuan dan kesatuan, apalagi mengahadapi tahun politik, yang rentan dengan isu-isu provokasi yang bisa memecah persatuan dan kesatuan kita sebagai warga Tompasobaru dan Maesaan.” kata Rommy Poli SH.MH, kepada awak media transparansiindonesia.com dalam wawancaranya.

Acara kegiatan ibadah KPI, diakhiri dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba jalan sehat, dan pemberian bingkisan doorprise kepada warga jemaat yang hadir, dari anggota rukun ‘Minaesa’.

Ibadah KPI Rukun Minaesa ini dihadiri oleh Bupati Minsel yang diwakili oleh Kabag Humas dan Protokoler Henri Palit SH, Camat Tompasobaru Eva Kaligis SPd, Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd, Danramil Tompasobaru Pelda Berti Matahang, Komisioner KPU Kota Manado yang juga putra Tompasobaru Rommy Poli SH.MH, pimpinan dan anggota rukun ‘Minaesa’, Unsur Forkopimca, para hamba-hamba Tuhan se-kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, serta ratusan Warga masyarakat Tompasobaru dan Maesaan.   (Hengly/TI)*