SMA Kristen Ranoyapo Laksanakan UNBK Mandiri

by -181 views

Minsel/transparansiindonesia.com – SMA Kristen Ranoyapo, Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan mulai Senin s/d Kamis (9-12 April 2018.

Pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut dilaksanakan Mandiri atau menyelenggarakan UNBK disekolah sendiri, tidak bergabung dengan sekolah lainnya, walaupun jumlah siswa peserta UNBK terbilang sedikit.

Adapun jumlah siswa dan siswi peserta ujian disekolah tersebut berjumlah 34 Siswa yang terdiri dari 18 Laki-laki dan 16 Perempuan, namun yang mengikuti UNBK hanya 33 Siswa, dikarenakan satu siswa sudah lama tidak pernah kesekolah dan pihak sekolah pun sangat menyayangkan keputusan dari siswa tersebut, yang sudah sejak lama tidak pernah mengikuti pelajaran atau tak bersekolah lagi, padahal tinggal selangkah lagi untuk meraih ijazah SMA.

Baca juga:  Altin Sualang Rakor Bersama HukumTua se-Kecamatan Motoling Timur

Kepala Sekolah SMA Kristen Ranoyapo Drs John Bomboa MAP, mengatakan sudah beberapa kali pihak sekolah memberikan motivasi kepada siswa tersebut, namun siswa tersebut rupanya sudah tidak ingin bersekolah lagi.

“Dan kepada para siswa peserta ujian yang saat ini sedang mengikuti UNBK, saya mengharapkan agar selalu terus belajar dan belajar, karena masa depan para siswa tersebut, bukan ditentukan oleh orang lain, melainkan oleh diri sendiri, melalui Ujian nasional ini.” kata Kepsek.

Para siswa pun sangat bersemangat mengikuti UNBK ini, dan berharap agar mereka sukses dan berhasil meraih hasil yang baik dalam ujian ini.

Baca juga:  Camat Eva Kaligis Buka Rapat Teknis KKBPK di Balai KB Tompasobaru

Adapun untuk dana pelaksanaan UNBK menurut Kepala Sekolah John Bamboa, diambil dari Dana BOS dan itu tetap terus berkoordiansi dengan komite sekolah.

“Berdoalah sebelum mengerjakan soal-soal ujian tersebut, agar dapat mengerjakan soal-soal tersebut dengan baik dan benar.” kata Kepsek John.   (Hengly/TI)*