Optimalkan PAD, BP2RD Provinsi Sulut Gelar Sosialisasi PKB dan BBN-KB di Minsel

Minsel25 Dilihat

Minsel/transparansiindonesia.com – Guna mengoptimalkan pendapatan asli daerah, khususnya dibidang kendaraan bermotor, maka Badan Pengelola Pajak dan Retribusi daerah Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan Sosialisasi mengenai PKB dan BBN-KB, yang dilaksanakan di Ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Minsel, pada Jumat, 13 April 2018.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, diharapkan kesadaran dari para wajib pajak kendaraan bermotor dapat meningkat, sehingga PAD juga meningkat.
Kepala UPTD Samsat Amurang William Silangen S.Sos MSi, mengatakan, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, para camat yang hadir dalam kegiatan ini dapat mensosialisasikannya kepada para HukumTua/Lurah.

Baca juga:  AJP Peduli, Bagikan Bantuan Kepada Lansia di Desa Sion

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melalui Sekda Bapak Danny Rindengan yang sudah membantu memfasilitasi kehadiran para Camat dan stakeholder lainnya dalam kegiatan ini.” kata William Silangen.
Ia pun menambahkan, bahwa saat ini, dalam pengurusan dan membayar pajak kendaraan bermotor, sudah semakin mudah dan tidak terlalu rumit, dan juga untuk mengetahui prosedur pembayaran pajak, para masyarakat wajib pajak dapat mengunduh aplikasi pajak kendaraan.
“Diharapkan kepada para Camat, agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat terutama para wajin pajak kendaraan bermotor, tentang pembayaran pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan bermotor, serta mutasi kendaraan bermotor.” tambahnya.

Baca juga:  Aksi Kemanusiaan Brigadir Vionita Damar Diganjar Penghargaan Oleh Kapolres Minsel

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Para Camat se-Kabupaten Minsel, Kepala UPTD Samsat Amurang, Dispenda Provinsi Sulut, Polres Minsel yang diwakili oleh Kasat Lantas, Jasaharja, serta stakeholder terkait lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *