Para Pedagang Inginkan Pasar Ini Segera Difungsikan

by -187 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Para pedagang yang berada di pasar rakyat Poopo, Kecamatan Ranoyapo, menginginkan agar pasar ini segera difungsikan, karena saat ini mereka berdagang, di pinggir jalan dan diemperan-emperan, di kompleks pasar tersebut.

Hal tersebut sangat tidak nyaman bagi mereka sebagai pedagang, dan juga para pembeli (Konsumen), dimana seperti saat musim hujan, banyak barang dagangan yang basah terkena air hujan, begitupula karena para pedagang ada yang menjajakan dagangannya sampai ke pinggir jalan, sehingga seringkali menimbulkan kemacetan.

Salah satu pedagang dipasar tersebut, Yuke Oroh mengatakan agar kiranya secepatnya pasar ini dapat segera diresmikan, agar mereka dapat berjualan didalam pasar yang baru dibangun tersebut.

Baca juga:  Kunjungi Kecamatan Tenga, MEP-VT Disambut Ribuan Militan

Hampir senada dengan Yuke, Yorry Assa salah satu pedagang dipasar tersebut juga mengatakan sudah saatnya pasar ini diresmikan, agar supaya gedung pasar rakyat Poopo ini bisa segera difungsikan, agar supaya para pedagang dapat berjualan dipasar tersebut, dan juga para pembeli merasa nyaman.

“Kami mohon agar pasar ini segera difungsikan, karena pembangunannya sudah selesai hampir dua bulan yang lalu, apabila pasar ini sudah diresmikan kami para pedagang sudah bisa berjualan didalam pasar tersebut, saat ini ketika hujan turun lokasi pasar ini akan digenangi air, yang membuat para pembeli merasa tidak nyaman.” kata Yorry Assa, mewakili para pedagang yang lain.

Baca juga:  Inilah ke-30 Nama Bacaleg Minsel dari Partai Golkar yang Resmi Didaftarkan ke KPU Minsel

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Selatan Adrian Sumuweng SP.MSi, mengatakan bahwa saat ini Pasar dikelola oleh PD Pasar, dan pihaknya saat ini hanya sebatas mengawasi, namun Sumuweng menjelaskan nantinya dalam waktu dekat ini pasar tersebut akan segera diresmikan agar gedung pasar tersebut segera difungsikan.

“Dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan, dan ada dua pasar yang akan diresmikan yakni Pasar Poopo dan Pasar Raanan Baru, jadi dimohon bersabar kepada para pedagang pasar, dan kiranya dimaklumi, nantinya kita akan koordinasikan lagi dengan PD Pasar sebagai pihak pengelola pasar.” jelas Sumuweng.

(Hengly/TI)*