Inilah ke-5 Anggota BPD Desa Lowian yang Baru Terpilih Periode 2018-2024

by -174 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Desa Lowian Kecamatan Maesaan, selesai melaksanakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang dilaksanakan pada Rabu 9 Mei 2018. Rapat pemilihan ini dilaksanakan setelah sebelumnya sudah dilaksanakan rapat penjaringan bakal calon anggota BPD ditingkat jaga.

Kegiatan rapat pemilihan BPD dibuka langsung oleh Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd. yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, Pemerintah Desa dan Panitia pemilihan, yang telah menjalankan program pemerintah yakni pemilihan BPD.

“Kegiatan ini sangat strategis dan tetap mengacu pada aturan yang berlaku yakni Permendagri No 110 tahun 2016 dan Perbup No 4 tahun 2018, saya pun menghimbau agar dalam rapat pemilihan ini para bakal calon selaku wajib pilih tetap menjunjung asas demokrasi dalam pemilihan ini.” kata Camat Joike Tangkere.

Baca juga:  Antisipasi Covid-19, Pakaian Cabo Tak Akan Diperjual-belikan di Pasar Modoinding

Sementara itu HukumTua Desa Lowian, Rudy Kawengian SPi dalam sambutannya menagatakan agar para anggota BPD yang terpilih dapat bekerja sama dan menjadi mitra pemerintah desa dalam mewujudkan pembangunan yang ada didesa, dengan tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota BPD.

“Terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras melaksanakan agenda pemilihan BPD ini, dan saya sangat bersyukur kegiatan ini boleh berjalan dan terlaksana dengan baik, sesuai dengan aturan yang berlaku.” jelas HukumTua.

Sekretaris panitia pemilihan BPD Rita Rumengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu masyarakat, para bakal calon BPD panitia jaga bahkan pemerintah desa dan semua stake holder yang telah bekerjasama dan berperan aktif sehingga kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik.

Baca juga:  Melalui Dandes 2018, Desa Sion Bangun Jembatan dan Infrastruktur Desa Lainnya

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku, dan untuk anggota BPD Desa Lowian berjumlah 5 Orang” pungkas sekretaris Panitia.

Dan berikut inilah kelima anggota BPD Desa Lowian yang baru terpilih untuk periode 2018-2024;
1. Heneydi Paendong.
2. Telly Singal SPd.
3. Vekky Umboh.
4. Maxi Repi
5. James Tumiwa.

Dikarenakan jumlah jiwa dari desa Lowian kurang dari 1000 jiwa sehingga jumlah anggota BPD hanya berjumlah 5 orang, sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku.

Hadir dalam kegiatan rapat pemilihan BPD ini, Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd, Polsek Tompasobaru hadir Kanit Reskrim Ipda Jonoks Lapuandu,  Mewakili Danramil Tompasobaru hadir Kopda Jonas Situmorang, pemerintah desa para bakal calon anggota BPD serta panitia pemilihan.

(Hengly/TI)*