Desa Sion Ikuti Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Minsel

by -194 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar lomba desa untuk mengevaluasi perkembangan yang ada di Desa-desa di kabupaten Minahasa Selatan, dimana sebelumnya desa-desa tersebut sudah menjadi pemenang ditingkat kecamatan.

Desa Sion menjadi utusan Kecamatan Tompasobaru dalam lomba evaluasi perkembangan desa, dimana pada Selasa 15 Mei 2018, menjadi jadwal dari Desa Sion untuk dievaluasi perkembangannya.

Selaku Ketua Tim Evaluasi Perkembangan Desa, Assisten Satu Setdakab Minsel Drs Handri Sondakh yang hadir  langsung dalam kegiatan ini mengatakan, setelah berjalan kaki mengelilingi Desa Sion, terlihat Desa Sion sangat siap menghadapi kegiatan evaluasi perkembangan desa ini, dengan antusias yang diberikan masyarakat, terlihat Desa indah sangat bersih dan indah.


“Persiapan desa sangat bagus mengahadapi evaluasi perkembangan desa ini, dan saya pun mengapresiasi atas kerja keras dan kerja sama dari jajaran pemerintah kecamatan, pemerintah desa, bahkan masyarakat desa sion dalam persiapan menghadapi lomba Evaluasi Perkembangan Desa. ” kata Handri Sondakh.

Dalam kesempatan tersebut Handri Sondakh pun mengapresiasi kehadiran dari seluruh HukumTua yang hadir dalam kegiatan evaluasi ini, dan jajaran perangkat Desa Sion yang hadir sangat lengkap, dimana itu menunjukan koordinasi antar pemerintah kecamatan dan pemerintah desa sangat berjalan dengan baik, begitupun antara Hukum Tua dengan jajaran perangkat desa.

Baca juga:  Wabup Wongkar Hadiri Resepsi Pernikahan di Boyong Pante

” Dalam kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, dimana sehubungan dengan peristiwa yang terjadi baru-baru ini, yang dilakukan oleh kelompok teroris, kita harus selalu waspada, serta terus menjaga persatuan dan kesatuan, dan terus menggiatkan dan meningkatkan Siskamling dilingkungan masing-masing.” tambah Handri Sondakh.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny Elsye Wongkar-Sumual, terkait dengan kegiatan evaluasi perkembangan Desa ini, mengatakan memberikan apresiasi kepada TP-PKK Desa atas perkembangan dan Kemajuan Desa khusunya dibidang PKK.

Camat Tompasobaru Eva Kaligis mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Tim Evaluasi Perkembangan Desa Kabupaten Minsel bersama TP-PKK Kabupaten Minsel yang sudah hadir dalam giat ini, dan memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintah desa Sion yang sudah berusaha dan bekerja keras memberikan yang terbaik, mewakili Kecamatan Tompasobaru dalam Lomba Desa Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten.

Dalam kegiatan lomba Desa Tingkat Kabupaten, dilaksanakan juga lomba serupa untuk tingkat Jaga di lingkup desa Sion, yang menurut HukumTua Stenli Pantow, ini merupakan semacam motivasi bagi perangkat desa yang ada di jaga masing-masing, dan dari pemerintah desa akan memberikan reward bagi Jaga yang dinilai menjadi yang terbaik diantara 6 Jaga yang ada diDesa Sion.

Baca juga:  Peduli Kesejahteraan Perangkat Desa, Bupati CEP Kaji Kenaikan Siltap Aparat Pemangku Pemerintahan Desa

“Terima kasih atas partisipasi dari seluruh masyarakat dalam mengahdapi lomba desa untuk evaluasi perkembangan desa tingkat kabupaten Minsel, dan semoga Desa kita yang nantinya akan mewakili Kabupaten Minsel untuk tingkat Provinsi.” kata Stenli Pantow.

Kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa yang dilaksanakan di Desa Sion ini dihadir oleh Assisten Satu Setdakab Minsel Drs Handri Sondakh selaku Ketua Tim Evaluasi, Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel Ny Elsye Wenda Wongkar-Sumual bersama Tim, Kabid Pembangunan Desa Dinas PMD Minsel Alfian Lapod, Camat Tompasobaru Eva Kaligis SPd bersama jajaran pegawai dan staf kecamatan, Wakapolsek Tompasobaru Ipda Rani Rorong SE, Danramil Tompasobaru Pelda Berti Matahang, para HukumTua se-Kecamatan Tompasobaru, para perangkat desa Sion, Pokja PKK Desa Sion dan masyarakat.

(Hengly/TI)*