Mantapkan Persiapan, Angelica Tengker Pimpin Rapat Terakhir Panitia Gebyar 45 Tahun KKK

by -269 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Angelica Benigna Jolanda Tengker membuka rapat terakhir pemantapan persiapan acara Gebyar 45 Tahun KKK Mengabdi yang digelar di Ruang Riye-Riye, Gedung IBM ASMI,Jakarta, Rabu (23/5/2018) Malam.

Dalam sambutan singkatnya, Angelica yang akrab disapa Ika ini berharap seluruh panitia untuk tetap fokus dan tetap melakukaan koordinasi dengan baik. Ika merasa yakin acara 45 tahun Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dapat berjalan dengan baik meski persiapan panitia hanya Satu Bulan.

“Saya Optimis ya karena saya melihat panitia dimasing-masing Bidang Sudah berpengalaman,” kata Ika singkat.

Ketua Panitia Mayjen TNI Ivan R Pelealu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan acara Gebyar 45 Tahun KKK mengabdi.

Baca juga:  Peringati HUT ke-47, KKK Akan Laksanakan Ibadah Syukur secara Live Streaming

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pengurus atas segala daya upaya, baik waktu tenaga, pikiran dan lainnya,” kata Ivan.

Namun demikian, Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Strategi Lemhanas RI ini tetap memberi semangat kepada seluruh panitia untuk tetap fokus hingga acara terlaksana dengan baik.

“Ada istilah begini, kalau kita so basah kase mandi jo sekalian,” sambungnya.

Sementara Michael R O Lakat selaku Sekjen acara mengingatkan untuk pelaksanaan acara penanaman pohon Banderang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Informasi, Pohon Banderang yang dikirim dari Manado sudah sampai di Jakarta. Mohon dijaga dan dipersiapkan tempat untuk penanaman pohon tersebut,” pesannya.

Pohon Banderang, sambung Michael, merupakan bahan untuk pembuatan alat musik tradisional kebanggaan kita yaitu Kolintang.

Baca juga:  Disaksikan Ketum KKK Angelica Tengker, Pengurus DPW KKK Berau Resmi Dilantik

“Saat ini Kolintang sudah mendunia. Untuk itu, tolong dijaga dan dirawat pohon Banderang yang dikirim dari Manado untuk ditanam di Taman Mini Indonesia Indah tersebut,” imbuhnya.

Selanjutnya, masih kata Michael, sudah banyak pejabat negara dan para Duta Besar yang konfirmasi hadir dalam acara Gebyar 45 Tahun Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) nanti.

“Pejabat dan Kepala Daerah serta para Duta Besar Negara tetangga sudah banyak yang konfirm. Untuk itu, mari kita sukseskan bersama-sama acara Gebyar 45 Tahun KKK mengabdi ini,” pungkas Michael.

Acara Gebyar 45 Tahun KKK Mengabdi akan dihadiri 5.000 orang antara lain dari Perkumpulan Pakasaan, Roong, Taranak & Fungsional.

(red/TI)*