Bupati Tetty Paruntu Bawa 24 M ke Minsel Untuk Pengembangan Bawang Putih

by -232 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Bukti Kecerdasan dan Inovatifnya Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, kembali membuahkan hasil, dimana berkat perjuangan Bupati Minsel yang cantik ini, Minsel akan kecipratan dana segar senilai 24 Milliar untuk pengembangan 400 Ha Bawang Putih di wilayah Minahasa Selatan.

Hal tersebut terjadi melalui pertemuan antara Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu (sapaan akrabnya) dengan Direktur PT Citra Gemini Mulya (CGM) Pieko Nyoto Setiadi, dihadapan Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Kementan RI DR.Ir Prihasto MSc, di Kantor Direktorat Holtikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia, yang menyatakan PT Citra Gemini Mulya akan berinvestasi senilai 24 Milliar di Minahasa Selatan untuk pengembangan komoditi Bawang Putih.

Baca juga:  Wabup Wongkar Serahkan Bantuan Kepada Beberapa Kelompok Nelayan di Tumpaan

Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa ini merupakan berkat tersendiri bagi masyarakat Minahasa Selatan, secara khusus bagi petani yang ada diwilayah Modoinding, yang merupakan sentra sayuran di Sulawesi Utara, bahkan di kawasan Indonesia Timur.

“Dengan adanya bantuan dari PT CGM yang akan berinvestasi di Minahasa Selatan, untuk pengembangan komoditi Bawang Putih, maka untuk penanaman bawang putih di Kawasan Modoinding, yang terkenal dengan suhu udaranya yang dingin, akan dimulai pada bulan depan, atau bulan Juni.” kata Bupati Tetty Paruntu, Bupati dengan segudang Prestasi ini.

Bupati Tetty Paruntu mengungkapkan rasa syukurnya kepada yang maha besar Tuhan, atas berkat yang dilimpahkanNya kepada maayarakat Minsel, melalui dana ini, yang kesemuanya ia lakukan untuk kesejahteraan dan kemakmuran maayarakat Minahasa Selatan.

Baca juga:  Hadiri HUT ke-518 Desa Tangkuney, Bupati CEP Resmikan Kantor HukumTua

“Segala perjuangan yang saya lakukan ini, berkat pertolongan dan tuntunan yang Maha Besar Tuhan, untuk kesejahteraan warga maayarakat Minahasa Selatan yang sangat saya cintai.” tutup Bupati Minsel dua periode ini.

Acara pertemuan dengan Pihak PT Citra Gemini Mulya dan Pihak Direktorat Jendral Holtikultura dan Tanaman Obat Kementan RI, Bupati Tetty Paruntu turut didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minahasa Selatan, Ir.Frans Tilaar SP. MSi.

(Hengly/TI)*