Mononimbar; “Dukcapil Minsel Buka Pendaftaran Bagi Masyarakat yang Ingin e-KTPnya Akan Diserahkan Langsung Presiden Jokowi”

Minsel19 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.com — Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri Kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Manado pada Sabtu 7 Juli 2018.

Dalam kesempatan tersebut direncanakan Presiden Jokowi akan membagikan e-KTP kepada warga masyarakat, yang sudah melakukan perekaman KTP, serta juga akan menjadi saksi nikah dalam pernikahan massal.

Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan, Corneles Mononimbar kepada awak media transparansiiindonesia.com mengatakan bahwa dinasnya siap memfasilitasi masyarakat Minsel untuk e-KTPnya akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi, serta juga bagi maayarakat yang akan melaksanakan pernikahan, dan nantinya presiden Jokowi akan menjadi saksi nikah.

Baca juga:  PTLMS Sukses Digelar, Fricktoni Tombokan dan Natania Dimantara Sabet Gelar Toar dan Lumimuut Minsel 2019

“Kami membuka pendaftaran bagi masyarakat Minsel yang berumur 17 dan 18 tahun, yang sudah melakukan perekaman e-KTP, yang ingin e-KTP nya akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi, dan juga bagi masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan, bisa langsung mendaftar di Dukcapil Minsel, agar dalam pernikahan nanti yang menjadi saksi nikah adalah Presiden Jokowi.” kata Kadis Capil Corneles Mononimbar.

Mononimbar pun menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kawasan Mega Mas Manado pada Sabtu 7 Juli 2018, dalam rangka Hari Keluarga Nasional.

“Nantinya selain Presiden Jokowi, juga ada Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur, Bupati yang akan menyerahkan e-KTP tersebut, dan menjadi saksi nikah dalam gelaran nikah massal, jadi bagi warga masyarakat silahkan mendaftar di Dukcapil Minsel untuk e-KTPnya diserahkan oleh Presiden Jokowi, yaitu dengan syarat warga usia 17 dan 18 tahun.” tambah Mononimbar.

Baca juga:  Tim ADB-IFAD Kunjungi Minsel, Siap Bantu Pengembangan Agroindustri Kentang

(Hengly/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *