Hadiri Sosialisasi Manado Fiesta, Angelica Tengker Apresiasi Pelaksanaan Gelaran Manado Fiesta

by -196 views

Jakarta, transparansiindonesia — Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker menghadiri sosialisasi Manado Fiesta 2018 yang dilaksanakan di Kampus IBM ASMI (1/7). Yang nantinya akan digelar 31 Agustus – 9 September 2018. Ketum KKK Angelica Tengker memberikan apresiasi terlaksananya Sosialisasi Manado Fiesta 2018.

Pada kesempatan ini Walikota Dr. Ir. G.S. Vicky Lumentut, SH, MSi DEA mengajak warga Kawanua di perantauan pulang kampung menyukseskan pelaksanaan Manado Fiesta 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar sosialsasi di berbagai tempat. Di Jakarta mengambil tempat di Kampus IBM ASMI, kegiatan yang berlangsung meriah dengan berbagai atraksi itu, dihadiri Walikota Manado Dr. Ir. G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan isteri Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan isteri Imelda Bastiaan Markus SE.

Warga Kawanua di Kota Jakarta tampak antusias mengikuti sosialisasi iven pariwisata yang telah memasuki tahun kedua tersebut. Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengatakan Manado Fiesta 2018 dikemas lebih meriah, dimana iven yang menjadi agenda pariwisata Indonesia itu, akan diilaksanakan mempromosikan kekayaan di darat, laut dan udara kota Manado. “Kalau tahun lalu (2017) kita hanya melaksanakan kegiatan di darat dan udara saja, namun untuk Manado Fiesta tahun 2018 ini selain di darat dan udara, kita juga melaksanakan kegiatan di laut. Ada lomba ski air, jet ski, ada juga lomba perahu naga dan perahu hias sepanjang Teluk Manado,” tukas Walikota Vicky Lumentut. Manado Fiesta 2018 akan digelar selama 10 hari mulai dibuka 31 Agustus sampai Thanksgiving Manado tanggal 9 September.
“Dengan kegiatan ini, saya mengajak Kawanua yang ada di Jakarta dan di mana saja termasuk yang menetap di luar negeri, mari jo datang di Manado. Karena, tujuan dilaksanakannya Manado Fiesta untuk mengumpulkan para Diaspora orang-orang Manado di luar Manado untuk ingat kampung halaman dan berpesta bersama di Manado yang merupakan pintu gerbang Sulawesi Utara,” tandas Walikota Vicky Lumentut. Sementara, Wawali Mor menambahkan Manado Fiesta 2018 merupakan ajang pertemuan tahunan warga Manado. “Mudah-mudahan Manado Fiesta ini bisa mengingatkan kita untuk setiap tahun baku dapa di Manado. Kami mengemas kegiatan ini karena Kota Manado juga adalah kota bagi semua orang yang datang di Sulawesi Utara,” ujarnya. Dalam sosialisasi tersebut, Walikota Vicky Lumentut menyerahkan cenderamata seperti Kaeng Manado kepada beberapa tokoh Kawanua di Jakarta. Sebelum masuk di lokasi acara, Walikota Vicky Lumentut dan isteri meninjau Bazaar Kuliner warga Kawanua yang menjual aneka makanan dan minuman khas Manado dan Sulawesi Utara.

Baca juga:  Senin, 18 November 2019, Pemilihan Nyong-Noni Kawanua Digelar

Hadir juga sejumlah tokoh Kawanua di Jakarta diantaranya, Tonaas Tua Wangko Benny Tengker, Laksdya TNI Dr. Desi A. Mamahit, Mayjen TNI Ivan Pelealu, mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof DR Lucky Sondakh, Rektor IBM ASMI Dr. Freddy Rumambi, Mona Sigar, Ansye Eman, Albert Lapian, Drs. Markus Wauran dan tokoh lainnya serta Nyong Noni Kawanua turut serta mensukseskan acara ini.

(red/TI)*