Pimpin Ibadah KKR, Micha Paruntu Jadi Saluran Berkat Bagi Warga Tompasobaru dan Sekitarnya

by -283 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, Pnt dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS hadir dan tampil sebagai pembicara dalam kegiatan Ibadah KKR dimalam yang kedua, yang disponsori oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Tompasobaru.

Ibadah KKR yang diksanakan di seputaran Terminal Tompasobaru, atau depan Kantor Camat Tompasobaru, direncanakan berlangsung selama 3 hari, dimana pada malam pertama (kemarin red-) sudah dilaksanakan dengan pembicara Pdt Gilbert Lumoindong, dan pada malam kedua tampil sebagai pembicara adalah Pnt dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, dan malam ketiga atau terakhir akan tampil Pdt Herry Moningkey yang adalah Biro Penginjilan MD GPdI Sulut.


Dalam khotbahnya dengan mengambil bacaan Alkitab, yang terdapat dalam kitab Markus 10:13-16, Micha Paruntu mengatakan sesuai dengam bacaan Alkitab bahwa pembentukan karakter sejak usia dini (Anak Sekolah Minggu) sangat penting, guna menjadikan generasi muda menjadi pemuda dan remaja gereja yang berkualitas, dan takut akan Tuhan, serta mampu menjadi teladan bagi keluarga, masyarakat, dan lingkungan sekitar.

Baca juga:  'Yellow Tiger Team' Siap kerja Menangkan CEP-Sehan dan MEP-VT

“Saya mengajak kepada seluruh maayarakat Tompasobaru dan Maesaan, melalui kegiatan KKR yang diselenggarakan oleh BAMAG Tompasobaru ini, nantinya banyak jiwa yang dimenangkan, dan Tompasobaru dipulihkan, sebagaimana tema KKR ini, yakni, Minsel Diberkati, Tompasobaru Dipulihkan, dan Yesus Dimuliakan.” jelas Micha Paruntu (MEP).

Dalam kesempatan tersebut juga Micha Paruntu Mengajak kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta institusi terkait, untuk saling menopang dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban diwilayah Tompasobaru agar selalu kondusif dan tetap terjaga. Micha Paruntu pun dalam Ibadah KKR tersebut mengatakan kepada masyarakat dan warga jemaat yang hadir bahwa sesungguhnya Tuhan Allah yang kita sembah adalah Alllah yang dahsyat, yang mampu mengganti dukacita menjadi Sukacita. Karena Rancangan Tuhan Yesus bukanlah Rancangan Malapetaka, tapi Rancangan Tuhan adalah damai sejahtera.

“Saya merasa bangga dengan masyarakat Tompasobaru, yang ketika ada kegiatan-kegiatan kerohanian seperti pelaksanaan KKR malam ini, datang berbondong-bondong membanjiri ibadah KKR yang menunjukan bahwa masyarakat Tompasobaru adalah masyarakat yang Religius.” tambah Micha Paruntu.

Baca juga:  Micha Paruntu; "ITLMS Akan Segera Gelar Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel 2019, Ayoo Daftar.."

Micha pun merasa terkesan karena baru kali ini Ia dipercayakan untuk menjadi saluran berkat bagi banyak orang dalam kegiatan Ibadah KKR, dan Ia yakin dan pasti semua yang ia lakukan ini semata-mata untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Selesai memimpin ibadah KKR, Micha Paruntu yang dikenal sangat Peduli dengan masyarakat, berkesempatan berbagi kasih dengan para Lansia Tompasobaru yang hadir dalam Ibadah KKR, serta juga dikesempatan tersebut Micha Paruntu selaku Ketua KPRS GMIM menyerahkan bantuan bagi dua keluarga korban bencana Kebakaran di Pinaesaan beberapa waktu lalu, mengatas-namakan Komisi Remaja Sinode GMIM.

“Melalui Kegiatan Ibadah KKR ini, kiranya Minsel boleh Diberkati, Tompasobaru dipulihkan, dan Tuhan Yesus terus di muliakan.” tutup Micha Paruntu.

Sama seperti malam sebelumnya, Ibadah KKR malam kedua ini yang dipimpin oleh Micha Paruntu dihadiri pula oleh ribuan masyarakat dan warga jemaat Tompasobaru, Maesaan dan sekitarnya.

 

(Hengly/TI)*