Gerak Jalan dan Aksi Drum Band, Warnai Peringatan HUT RI ke-73 di Kecamatan Maesaan

by -205 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Kecamatan Maesaan melaksanakan Upacara Bendera, Memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Desa Tumani.
Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd, bertindak selaku Inspektur Upacara, dan Kopda Ferdy Sigar dari Koramil 1302-18 Tompasobaru bertindak sebagai Komandan Upacara.


Siswa-siswi dari SMA Negeri 01 Maeaan, selaku anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Anggota Dewan Legislatif Kabupaten Minahasa Selatan Johnly Ombeng SE, membacakan Teks Proklamasi, sedangkan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dibacakan oleh Kepala Sekolah SD GP Tumani Feibe Tumbel SPd, dan pembacaan doa oleh Ketua Jemaat GMIM ‘Kalvari’ Kinaweruan Pdt. Semuel Loway STh, yang adalah selaku Ketua BAMAG Maesaan.

Baca juga:  Dua Pelajar SMP Diamankan Pihak Kepolisian, Setelah Terlibat Penganiayaan

Dalam amanat upacara, Camat Joike Tangkere mengingatkan kepada warga masyarakat Maesaan untuk dengan semangat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif didalamnya juga ikut menunjang berbagai program pemerintah disegala bidang pembangunan.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, ingat… Negara kita ini direbut dengan tumpahan darah oleh para pahlawan kita, jangan kita nodai dengan melakukan hal-hal yang negatif, mari kita hormati dan hargai jasa dari para pahlawan kita,” kata Joike Tangkere.


Selesai pelaksanaan Upacara Bendera dilanjutkan dengan Lomba Gerak Jalan dan Pawai Pembangunan, serta juga diwarnai dengan aksi Drum Band dari Sekolah-sekolah baik dari tingkat SD, SMP maupun SMK.

Aksi Drum Band dari setiap sekolah mampu memukau masyarakat yang hadir menyaksikan parade pawai yang diikuti oleh berbagai instansi dan sekolah-sekolah di Maesaan.

Baca juga:  Wakili Bupati CEP, Sekda Kaawoan Irup Peringatan Hardiknas dan Hari Otda ke-23

Atraksi dari para Karatedo yang berasal dari Inkado Dojo Lowian, yang beberapa waktu lalu mampu mengharunkan nama Minsel di tingkat Nasional dengan meraih medali emas dan perunggu diajang karate open di Bogor, juga mampu memukau para masyarakat yang hadir.

Hadir dalam kegiatan Upacara dan Menyaksikan Parade Pawai Pembangunan dan Drum Band diantaranya Unsur Forkopimca Maesaan, Anggota Dekab Minsel Johnly Ombeng SE dan Steva Waleleng SE, Para HukumTua se-Kecamatan Maesaan yang didampingi oleh para Suami maupun Istri dari masing-masing HukumTua, Kepala-kepala UPT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota Panwascam, Anggota PPK, serta warga masyarakat Kecamatan Maesaan.

(Hengly/TI)*