Unsur Forkopimda Minsel Hadiri Sosialisasi Kamtibmas yang Diselenggarakan oleh Kesbangpol Minsel di Tompasobaru

by -262 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), melaksanakan Sosialisasi mengenai Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kematibmas), diwilayah Kecamatan Tompasobaru, pada Rabu, 5 September 2018.

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Umum Desa Tompasobaru Satu, dihadiri oleh unsur Forkopimda Minsel, diantaranya Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH.MH, Ketua PN Amurang Rommel Tampubolon SH.MH, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Kaban Kesbangpol Benny Lumingkewas, Unsur Forkopimca Tompasobaru, Camat Eva Kaligis, Danramil Berty Matahang, Wakapolsek Rani Rorong, serta dihadiri pula oleh sekitar 160-an masyarakat.

Baca juga:  Tumiwa; "Pelaksanaan Pemilihan BPD Harus Sesuai Juknis"

Dalam sosialisasi ini, Dandim 1302 Minahasa Nixon Purnama yang tampil sebagai pembawa materi pertama mengatakan pentingnya kita sebagai warga masyarakat untuk saling mengingatkan dalam menjaga keutuhan dan keamanan diwilayah masing-masing. TNI akan sangat mendukung upaya-upaya dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Sementara itu Kapolres Minahasa Selatan AKBP Winardi Prabowo SIK menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tompasobaru, untuk mampu membuat komitmen menciptakan wilayah masing-masing dalam kondisi aman dan nyaman, masyarakat harus mampu menjadi polisi bagi diri sendiri, bagi orang lain, dan bagi lingkungan sekitar.

“Diharapakan Masyarakat Tompasobaru harus mampu menjadi pelopor dalam menciptakan rasa aman dilingkungan masing-masing, agar Tompasobaru, benar-benar tercipta rasa aman dan nyaman, yang masyarakatnya tidak terganggu dengan keributan-keributan yang terjadi,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Lopana Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Minahasa Selatan, Drs Benny Lumingkewas, mengharapkan dengan diadakannya Sosialisasi mengenai pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat diwilayah Tompasobaru ini tingkat kesadaran dari masyarakat Tompasobaru, dalam hal menjaga Kemananan dan Ketertiban dalam masyarakat, akan lebih ditingkatkan, dan bisa terus dipertahankan.

“Dengan digelarnya Sosialisasi Pembinaan Kamtibmas ini, tingkat kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kamanan dan ketertiban dalam masyarakat, akan semakin meningkat dan itu harus dipertahankan,” jelas Kaban Kesbangpol Minsel Benny Lumingkewas.

(Hengly)*