Atas Nama Bupati Tetty Paruntu, Camat Joiske Wakas Meresmikan Anggota BPD se-Kecamatan Ranoyapo

by -326 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Seluruh Anggota BPD yang baru saja terpilih yang ada di 10 Desa di Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan, akhirnya diambil sumpah dan janji jabatan, serta diresmikan oleh Camat Ranoyapo Joiske Wakas SPd, mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan dari para anggota BPD tersebut, digelar di ruang rapat Kantor Camat Ranoyapo, pada Rabu, 5 September 2018, dan dihadiri oleh Kabid Pemdes Dinas PMD Minsel Altin Sualang SSTP.MPA, para HukumTua dan Rohaniawan.

Camat Joiske Wakas,membacakan sambutan tertulis Bupati Minahasa Selatan menyampaikan agar para Anggota Badan Permusyawaratan Desa yang baru saja di Resmikan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembankan, dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi BPD.

Baca juga:  Polres Minsel Amankan 5 Warga Yang Lagi Asyik Pesta Lem

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Tetty Paruntu mengatakan agar BPD sebagai lembaga kontrol pemerintahan desa dapat melaksanakan fungsi kontrol dengan baik dan selalu melakukan koordinasi dengan jajaran pemerintahan desa dan lembaga desa lainnya guna melaksanakan dan mewujudkan pembangunan didesa.

“Atas nama Bupati Minahasa Selatan, DR Christiany Eugenia Paruntu saya selaku Camat Ranoyapo meresmikan saudara-saudara sebagai amggota BPD untuk periode 2018-2024, dan kiranya saudara-saudara dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota BPD, sesuai dengan apa yang diamanatkan masyarakat kepada saudara-saudara dengan mengacu pada Permendagri Nomor 10 Tahun 2016 tentang BPD,” kata Camat Joiske Wakas.

Baca juga:  Kirab Taruna CEP 2019 Jelajah 17 Kecamatan

Kepada anggota BPD yang telah Demisoner, Bupati Tetty Paruntu mengucapkan terima kasih atas pengabdian dalam menjalankan tugas dalam ikut serta membantu pembangunan didesa, Kabupaten bahkan pemerintah pusat, dengan terus berharap dapat terus memberikan karya terbaik untuk daerah, bangsa dan negara.

“Selamat mengemban tugas kepada BPD yang baru diresmikan, tunaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik, dan penuh tanggung-jawab,” kata Camat Joiske Wakas mengutip sambutan Bupati Minahasa Selatan.

(Hengly)*