KKK Ambil Bagian dalam Kegiatan CleanUp Day 2018 Jakarta

by -318 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Perwujudan sebagai organisasi yang juga peduli dengan keadaan lingkungan, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dibawah kepemimpinan Ketua Umumnya Angelica Tengker, ikut serta dalam kegiatan CleanUp Day 2018 untuk Jakarta, yang pelaksanaannya berlokasi di daerah Menteng, Jakarta Pusat, disekitar Taman Suropati.

Kegiatan yang diikuti oleh anggota dan pengurus KKK, serta bidang Lingkungan Hidup dam Kemaritiman KKK, membersihkan sampah dilokasi tersebut, seperti sampah plastik, kardus, puntung rokok, dan sampah kertas lainnya, keikut-sertaan KKK dalam giat CleanUp Day 2018 Jakarta ini, dikoordinasi langsung oleh Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Kemaritiman, Jahja Maramis.

Baca juga:  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

Bersama dengan Youth for Climate Change, para pengurus dan anggota KKK dengan semangat membersihkan berbagai sampah-sampah tersebut, guna mewujudkan Jakarta bebas sampah yang nantinya juga akan berdampak baik bagi warga Jakarta.

Terlihat juga Ketua Umum Angelica Tengker, ikut serta dalam bersih-bersih sampah tersebut, dengan ikut memungut dan mengumpulkan berbagai sampah plastik, kertas dan puntung rokok.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua (DPP KKK) Angelica Tengker, menyampaikan bahwa ambil bagiannya KKK dalam kegiatan CleanUp Day, yakni merupakan wujud kepedulian KKK yang cinta lingkungan dan ingin meningkatkan kepedulian masyarakat, pentingnya menjaga dan merawat kebersihan, Iapun berharap semoga kegiatan ini akan berdampak bagi lingkungan dan masyarakat, dimana yang terpenting adalah kesadaran masyarakat termasuk didalamnya warga kawanua dimana pun berada, untuk ikut menjaga kebersihan, dan kalau bisa jadi pelopor ditengah-tengah lingkungan tempat tinggal.

Baca juga:  Jimmy Eman Percayakan Angelica Tengker Ketua Panitia TIFF 2019

“Jangan buang sampah sembarangan, mari kita cintai lingkungan, karena lingkungan yang bersih dan asri merupakan dambaan setiap orang, warga kawanua jadilah pelopor untuk cinta lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Angelica Tengker.

(red)*