Baksos Pengobatan Gratis, Warnai Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT Desa Tompasobaru Dua ke-94 Tahun

by -329 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke 94 tahun, maka Pemerintah Desa Tompasobaru Dua, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Dinkes Minsel, PMI dan Rumah Sakit Mata Manado, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat.

Mengawali rangkaian kegiatan-kegiatan menyambut HUT Desa, juga digelar Jalan Sehat yang diikuti oleh warga masyarakat, dan selanjutnya dilaksanakan Ziarah ke makam para tokoh-tokoh Desa, pendiri desa dan makam para mantan HukumTua Desa Tompasobaru Dua.


Dengan mengusung tema ‘Masyarakat Hidup Sehat, Desa Kuat’, Baksos pengobatan dan gratis ini melayani pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata, pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian kacamata gratis.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, CEP Foundation Produksi Disinfektan Spray

 

Warga masyarakat sangat antusias dengan kegiatan pengobatan gratis ini, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya warga yang dilayani dalam pemeriksaan kesehatan atau pengobatan gratis ini, dimana Tim Medis dari Dinkes Provinsi Sulut, di koordinasi langsung oleh dr.Arista Wowor.

Selain kegiatan Pengobatan gratis dan jalan sehat, ada juga berbagai lomba yang akan digelar, untuk semakin memeriahkan peringatan HUT Desa Tompasobaru Dua ke-94 tahun. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain; Trail Adventure, Lomba Senam Tobelo, dan juga akan digelar Bakar Nasijahe sepanjang 1000 Meter (1KM), serta juga ada konser legendaris, dan berbagai kegiatan lainnya.

Baca juga:  Digadang Maju Ketua PMI Minsel, Saron; "Saya Belum Tahu Kabar Tersebut"

HukumTua Desa Tompasobaru Dua, Herman Palit SPi, ketika diwawancarai oleh jurnalist transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa untuk acara puncaknya akan dilaksanakan ibadah syukur, untuk itu ia mengharapkan agar warga Desa Tompasobaru Dua, yang ada di luar kampung, untuk turut serta memeriahkan kegiatan-kegiatan tersebut, dalam rangkaian memperingati HUT Desa.

“Ayo.. Warga desa Tompasobaru Dua, untuk pulang kampung, dan ikut serta memeriahkan perayaan HUT Desa Tompasobaru Dua ke-94 tahun,” ajak HukumTua Herman Palit.

 

(Hengly)*