Ketum KKK Angelica Tengker Lantik Kepengurusan DPW KKK Provinsi Riau

by -313 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Dewan Pimpinan Wilayah Kerukunan Keluarga Kawanua (DPW-KKK) Provinsi Riau terbentuk, dan kepengurusannya resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker, pada Sabtu malam (28/9).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keptusan (SK) dari DPP KKK dengan nomor: 10/SK/KS/KKK/1621/2018, tentang penetapan DPW KKK Provinsi Riau periode 2018-2021, yang ditanda-tangani oleh Ketum Angelica Tengker dan Sekjen Michael Lakat, yang ditetapkan di Jakarta pada 29 Spetember 2018.


Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua (DPP-KKK) Angelica Tengker, menyampaikan dalam sambutannya agar pengurus KKK Provinsi Riau dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, sesuai dengan visi-misi dan program kerja KKK, dan jangan menyalah-gunakan jabatan untuk kepentingan-kepentingan yang bertentangan dengan visi-misi KKK.

“Saya mengharapkan pengurus yang baru dilantik dapat merangkul semua warga kawanua yang ada di Provinsi Riau, masuk dalam wadah organisasi KKK, dan selalu mengutamakan kepentingan organisasi guna pelayanan kepada warga kawanua, dan warga Riau pada umumnya, saya pun mengajak agar Pengurus DPW KKK Riau dapat selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan oemerintah setempat (Pemprov Riau) maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, dalam melaksanakan setiap program kerja, karena pemerintah merupakan mitra kerja dari Organisasi KKK, dalam melaksanakan tugas dan pelayanan.

Baca juga:  Senin, 18 November 2019, Pemilihan Nyong-Noni Kawanua Digelar

Ia pun menghimbau, agar pengurus yang baru dilantik agar tidak membawa nama KKK untuk kepentingan politik, untuk kepentingan pribadi atau kelompok maupun golongan tertentu.


Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Denny Mewengkang, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada organisasi KKK dibawah kepemimpinan Angelica Tengker, yang sudah melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif dalam membangun Sulawesi Utara terlebih membangun Sumber Daya Manusia Sulawesi Utara.

Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutan tertulisnya mengharapkan agar KKK Provinsi Riau dan KKK Pekanbaru dapat menjadi wahana membangun tekad dan komitmen, untuk kedepannya senantiasa mampu menjadi panutan bagi segenap lapisan masyarakat agar kita semua tetap berada dalam dinamika kehidupan yang saling melengkapi.

“Saya mengajak DPW KKK Riau dan DPD KKK Pekanbaru yang baru dilantik untuk terus membangun kekompakan, mengembangkan daya kreativitas, dan motivasi dalam diri masing-masing, serta mempererat dan memperkokoj persatuan, kebersamaan, dan yang terpenting terus meningkatkan kemampuan untuk tidak terprovokasi atau terpancing oleh isu SARA serta tidak terlibat dalam gerakan radikal dan aksi teror,” jelas Gubernur dalam sambutannya.
Gubernur pun menghimbau agar warga KKK menjadi maayarakat yang senantiasa cerdas dan bijak dalam menanggapi isu-isu negatif, yang hanya berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan, Warga KKK harus satukan tekad bahwa NKRI adalah harga mati.

Baca juga:  Gelaran TIFF 2019 Sukses, Begini Ungkapan Ketum Panitia Angelica Tengker

“Selamat bertugas kepada pengurus DPW KKK Provinsi Riau dan DPD KKK Kota Pekanbaru yang baru dilantik, laksanakan tugas dan tanggung-jawab dengan sebaik-baiknya, untuk menopang pembangunan di Sulawesi Utara, yang kita cintai sesuai dengan visi terwujudnya Sulawesi Utara yang Berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,” tutup Gubernur dalam sambutannya.

Selain melantik pengurus DPW KKK Provinsi Riau, Angelica Tengker dalam kegiatan tersebut juga melantik kepengurusan DPD KKK Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini pula dihadiri oleh Pimpinan DPP KKK seperti Sekjen Michael Lakat, Bendum Revlie Mandagi, Wasekjen Tommy Turangan, Alex Sasela, ketua antar wilayah Jemmy Kaseger, Perwakilan Pemprov Riau, warga Kawanua di Riau serta tamu undangan lainnya.

Berikut kepengurusan DPW KKK Provinsi Riau periode 2018-2021:
Penasehat : Harry Rau
Ketua. : Johny Worotikan
Wakil Ketua :Max R Rumengan
Sekretaris : Fouke Maramis
Wakil Sekretaris : Ritsman Pakasi
Bendahara : Treida Sanger

Koordiantor Kabupaten/Kota : Jesias Kodong, Tommy Benyamin Paath, Robert Hutabarat

Koordinator Seni dan Budaya : Sonny Aman Rintik.

(red)*