Wow… Puluhan Wartawan Minsel Lakukan Aksi di Jalan Trans Sulawesi Desa Tumpaan

by -323 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Aksi nyata dan positif ditunjukan oleh para Wartawan yang menempati pos Liputan di Kabupaten Minahasa Selatan, untuk membantu para korban Gempa Bumi dan Tsunami, yang melanda Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada 28 September lalu.

Bertempat di simpangan (pertigaan) Desa Tumpaan, kompleks pertokoan, pada Senin 01 Oktober 2018, puluhan wartawan mengumpulkan sumbangan dari para pengendara maupun masyarakat yang melalui jalur tersebut, “ini merupakan bentuk solidaritas kami, untuk meringankan saudara-saudara kita di Kota Palu dan Donggala yang tertimpa musibah, karena duka mereka, duka kita juga sebagai satu-kesatuan NKRI,” kata salah satu Wartawan Hesky Liando.

Baca juga:  Eva Keintjem; "Wajib Pilih Belum Punya e-KTP, Segera Datangi Panwaslu Desa atau Kelurahan, Nanti Dicatat"

Dalam aksi penggalangan dana yang tersebut, terkumpul uang tunai sebanyak Rp.3.031.000, dan ini nantinya akan disalurkan untuk membantu korban gempa di Palu dan Donggala.

Bantuan dapat diberikan juga dalam bemtuk bahan natura, seperti Bahan makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan, dan bantuan lainnya yang memang saat ini sangat dibutuhkan oleh mereka yang menjadi korban Gempa dan Tsunami di Kota Palu dan Donggala.

“Uluran tangan dari warga masyarakat Minsel, sangat diharapkan untuk membantu meringankan beban mereka yang tertimpa musibah, sekecil apapun pemberian kita, akan sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,” kata David Masengi, yang turut diiyakan oleh rekan-rekannya.

Baca juga:  Terkait Bantuan untuk 18.000 KK di Minsel, AMTI Sulut; "Harus Tepat Sasaran"

(Hengly)*