Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Desa Poppo, Ludes Dilalap Sijago Merah

by -225 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Minahasa Selatan, kali ini satu unit rumah, yang terletak di Desa Poopo Jaga III, Kecamatan Ranoyapo, hangus dan meninggalkan puing-puing, setelah dilalap Sijago Merah.

Peristiwa kebakaran terjadi pada pada Rabu Malam (3/10), sekitar pukul 22:30 Wita, dan melalap Satu Unit Rumah milik dari Keluarga Tommy Sayow-Kewas. Namun keluarga tersebut tinggal di kalimantan, sementara rumah tersebut ditinggali oleh Keluarga Kalvari Kewas-Manansal. Rumah yang terbuat dari kayu, serta hembusan angin yang cukup kencang, membuat api dengan cepat menghanguskan rumah tersebut.

Baca juga:  Gempa 4,3 SR Guncang Minsel

Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Ranoyapo, dimana menurut Kapolsek Ranoyapo Iptu Jeffry Mailensun, bahwa pihaknya setelah mendengar laporan adanya peristiwa kebakaran, langsung menuju ke lokasi TKP, untuk olah TKP, dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun diduga akibat korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian akibat dari kebakaran ini, diperkirakan mencapai 75 juta rupiah, dan saat ini keluarga korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan, guna kelangsungan hidup pasca kebakaran.

Baca juga:  Tetty Paruntu Hadiri Peresmian PLTU 2 Amurang

“Bantuan saat ini sangat kami perlukan, karena seluruh barang-barang yang kami punya ikut terbakar,” kata korban.
HukumTua Desa Poopo Eril Pekan, mengatakan langsung merespon peristiwa tersebut, dengan turun langsung melihat peristiwa kebakaran tersebut, dan mendata apa saja yang saat ini sangat dibutuhkan oleh keluarga.

(Hengly)*