Aburizal Bakrie Dukung Jokowi-Maruf, di Pilpres 2019

by -217 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus memastikan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Lodewijk menanggapi pertemuan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf dengan Aburizal, Senin (8/10/2018).

Diketahui, Aburizal sempat bersebrangan dengan Jokowi di Pilpres 2014. Kala itu, Aburizal ada di kubu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

“Yang tahu itu kan Golkar. Bukan mereka dan saya sudah memberikan keyakinan kepada mereka bahwa kami kan sudah berkali-kali itu pertemuan dan kalau Anda dengar, 23 September saat pelepasan caleg,” kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Baca juga:  Konflik Hanura Berakhir, Kedua Kubu Islah OSO Tetap Ketum

“Paginya kami ada deklarasi kampanye damai. Sorenya kami melepas caleg. Statement pak ARB (Aburizal) sudah jelas. Gimana beliau perintahkan kepada seluruh caleg untuk bersinergi memenangkan Partai Golkar dalam pileg dan memenangkan Pak Jokowi dan Ma’ruf di pilpres,” kata Lodewijk lagi.

Karena itu, ia menyatakan, dukungan Aburizal terhadap Jokowi-Ma’ruf tak perlu diragukan dengan adanya serangkaian sikap tersebut.

Pada pertemuan itu, kata Lodewijk, Tim Kampanye Nasional Jokwi-Ma’ruf meminta masukan dari Aburizal ihwal pemenangan Pilpres 2019.

Baca juga:  Ketatnya,Persaingan Trump Dan Hidden Menuju White House

Bahkan sebelumnya, sambung Lodewijk, ia beserta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, beserta Aburizal, bertemu dan membahas internal Golkar.

“Jadi di situ kami melambangkan kami solid. Ada saya, Pak ARB, Pak ketum sendiri, Pak Agung Laksono dan ada Akbar Tandjung. Kami bicarakan itu gimana mengatur strategi untuk memenangkan Pak Jokowi dan memenangkan golkar,” lanjut Lodewijk.

(red)*