PMI Minsel Lantik Tim Sibat Desa se-Kecamatan Motoling

by -308 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Tim-Sibat) Desa yang ada di Tujuh (7) Desa diwilayah Kecamatan Motoling, diresmikan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI Minsel).

Wakil Ketua PMI Minsel Fredy Rawis, Mewakili Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS melantik Tim Sibat Desa Se-Kecamatan Motoling, yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Picuan Baru Kecamatan Motoling, pada Rabu 17 Oktober 2018.

Fredy Rawis dalam sambutannya mewakili Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, mengatakan dengan dilantiknya Tim Sibat yang ada di Desa-desa se-Kecamatan Motoling, segala yang berkenaan dengan tugas dan fungsi PMI akan semakin terlayani ke masyarakat, yang membutuhkan bantuan PMI.

“Tim Sibat desa yang baru dilantik agar, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dengan semangat jiwa sosial, karena PMI merupakan organisasi yang didirikan untuk membantu mereka masyarakat yang sedang membutuhkan, dan semoga Tim Sibat Desa akan selalu peka dan merespon cepat apabila ada bencana ataupun musibah yang terjadi di Desa, dengan segera melaporkan kepada pengurus PMI Kecamatan maupun PMI Kabupaten,” kata Fredy Rawis mewakili Ketua dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS.

Baca juga:  PMI Minsel, Lakukan Sosialisasi serta Perekrutan Anggota PMR di SMA Negeri 01 Motoling

Ia mengucapkan selamat menjalankan san melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembankan, dengan terus mengedepankan semangat jiwa sosial dalam melaksanakan tugas sebagai Sibat Desa.

Penyerahan bendera PMI dari PMI Minsel kepada Tim Sibat Desa, menandai dilantiknya Tim Sibat Desa se-Kecamatan Motoling.

Camat Motoling Cherman Sengkey, menyambut baik, adanya Tim Sibat didesa-desa, karena dengan adanya Tim Sibat Desa, segala bencana ataupun musibah yang terjadi, akan dengan cepat direspon, minimal menyampaikan kepada Kecamatan dan nantinya akan diteruskan ke Kabupaten.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi adanya Tim Sibat didesa-desa se-Kecamatan Motoling, bekerjalah dengan baik, dan penuh tanggung jawab sesuai dengan apa yang diamanahkan kepada Tim Sibat Desa,” kata Cherman Sengkey.

Baca juga:  PMI Minsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Mopolo dan Mopolo Esa

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Motoling, dr.Ivana Flora Kontu mengucapkan terima kasih kepada Tim Sibat yang ada di ke-tujuh desa di wilayah Kecamatan Motoling, yang sudah bersedia bergabung dengan PMI, dan siap menjalankan tugas dalam memdukung setiap program PMI, karena Sibat Desa merupakan perpanjang-tanganan PMI Kecamatan maupun PMI Kabupaten, di Desa-desa, marilah kita semua bekerja dengan semangat, dengan penuh jiwa sosial yang tinggi,” kata dr.Flora Kontu.

Hadir dalam kegiatan pelantikan ini, Camat Motoling Cherman Sengkey, HukumTua Picuan Baru, Wakil Ketua PMI Minsel Fredy Rawis bersama  Pengurus PMI Kabupaten Minahasa Selatan, Pengurus PMI Kecamatan Motoling, dan Anggota PMR Kecamatan Motoling.

(Hengly)*