Dukcapil Jaktim Jemput Bola, Layani Warga RW 010 Cakung Barat

by -714 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal pengurusan surat-surat dalam keluarga, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur (Jaktim), melakukan giat jemput bola, dengan turun langsung ke lapangan, dan melayani para warga, yang ingin mengurus surat-surat dalam keluarga, seperti KTP, KK, dan akte-akte.

Dan bertempat di RW 010 Cakung Barat, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, pada Sabtu 03 November 2018, Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur, melayani masyarakat, yang membutuhkan terkait pembuatan KTP, Akte Kelahiran dan surat keluarga lainnya.

Ketua RW 010 Cakung Barat, Tommy Turangan SH, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, atas langkah bijak, yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur, yang dengan merespon keinginan warga masyarakat, agar dapat melakukan pelayanan di lapangan, dan ini juga merupakan bentuk pelayanan pendekatan kepada warga.

Baca juga:  RW 010 Cakbar Terima Bansos, Turangan; "Terima-kasih Pak Anies Baswedan"

“Terima kasih atas langkah bijak dari Dukcapil Jakarta Timur, dan semoga melalui kegiatan ini, para warga di RW 010 Cakung Barat, dapat memiliki Identitas diri dan identitas keluarga, ini juga merupakan wujud warga masyarakat dan pemerintah mendukung program Gerakan Indonesia Sadar Admintrasi (GISA),” ucap Turangan.

Turangan menambahkan dengan Dukcapil jemput bola, warga masyarakat dimudahkan dalam pengurusan surat-surat keluarga, karena warga masyarakat yang sibuk dengan kerja dan tugas aktifitas masing-masing seringkali sangat susah untuk membagi waktu ke Kantor Dukcapil.

Kegitan Jempol (Jemput Bola) Dukcapil Jakarta Timur dipimpin langsung oleh Sudin Kecamatan Cakung Puji Yanti, dan dipantau langsung oleh Lurah Cakung Barat Henrica Kuswandari, Kasatpel Pelayanan UPRS Cakung Barat, dan Ketua RW 010 Cakung Barat Tommy Turangan SH.

Baca juga:  Henrica Kuswandari Tutup Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-73 di Wilayah RW 010 Cakung Barat

Warga masyarakat RW 010 Cakung Barat, sangat antusias dengan kehadiran petugas Dukcapil, yang memudahkan mereka (warga) dalam pengurusan surat-surat dalam keluarga.

 

(T2)*