AMTI Desak Aparat Penegak Hukum Usut Dugaan Mega Korupsi di DPRD Boltim

by -362 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Institusi Lembaga DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (DPRD Boltim), dilanda isu dugaan Kasus Mega Korupsi, menanggapi dugaan tersebut, Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI), melalui Ketua Umum-nya Tommy Turangan SH, mendesak agar pihak terkait segera mengusut dugaan korupsi tersebut.

Untuk diketahui dari sumber yang dirangkum, dugaan korupsi tersebut meliputi sejumlah nomenklatur kegiatan, diantaranya dugaan perjalanan dinas fiktif, Bimtek atau peningakatan kapasitas anggota DPRD, pencucian uang, makan-minum, dan dugaan korupsi belanja operasional pimpinan DPRD Boltim.

Ketum AMTI Tommy Turangan, memdesak agar pihak terkait dan berkompeten untuk turun lapangan dan memeriksa dugaan mega korupsi tersebut, agar transparan dan jelas.

Baca juga:  Harapan Terpilihnya Kepala Daerah di Moment Peringatan Hari Anti Korupsi

“Pihak terkait segera turun tangan, memeriksa dan menyelidiki dugaan mega korupsi di DPRD Boltim, dan segera menetapkan tersangka, jadi aparat penegak hukum, jangan tanggung-tanggung, sebab tidak ada yang kebal hukum di negeri ini, Hukum adalah panglima tertinggi di Republik ini,” tegas Turangan.

Dugaan mega korupsi di DPRD Boltim ditengarai berkisar Milliaran Rupiah, maka dari itu AMTI melalui Ketua Umum Tommy Turangan, mengatakan akan terus mengawal dugaan kasus mega korupsi tersebut.

(T2)*