Bupati Tetty Paruntu Saksikan Langsung Final Sepak Bola antara Tim Amurang VS Amurang Timur

by -500 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menyaksikan langsung Final Pertandingan Sepak Bola dalam rangkaian Pekan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan (Porkab Minsel) ke-1, yang dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola E.A Mangindaan, pada Minggu 04 November 2018.

Dalam partai final mempertemukan dua tim tangguh yakni Kesebelasan Amurang melawan Kesebelasan Amurang Timur, kedua Tim ini memang sudah diprediksi akan bertemu dipartai Puncak Cabang Olahraga Sepak Bola Porkab Minsel.

Kesebelasan Amurang melenggang ke Partai Final setelah di semifinal mengalahkan kesebelasan Motoling Barat, dan Kesebelasan Amurang Timur di semifinal mengalahkan Kesebelasan Motoling.

Bertemu dipartai final, kedua kesebelasan menampilkan permainan terbaik dan mengeluarkan seluruh kemampuan demi sebuah kemenangan, dan setelah di waktu normal kedudukan masih imbang, begitupun di babak tambahan waktu kedua tim masih bermain imbang, sehingga dilanjutkan ke babak adu Penalti.

Dalam babak adu penalti tersebut, Kesebelasan Amurang berhasil mengalahkan Kesebelasan Amurang Timur dengan skor 4-3, dan atas kemenangan tersebut, kesebelasan Amurang berhak atas medali emas Cabor Sepak Bola Porkab Minsel dan trophy tetap, sedangkan Kesebelasan Amurang Timur meraih Medali Perak dan trophy tetap.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Hadiri HUT Desa Pakuweru ke-157 Tahun

Sebelumnya juga pada perebutan tempat ketiga yang dilangsungkan pada Sabtu (03/11), kesebelasan Motoling Barat berhak atas medali perunggu, setelah di perebutan tempat ketiga, berhasil mengalahkan kesebelasan Motoling dengan skor 7-1.


Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel ini), menyerahkan langsung trophy tetap, dan mengalungkan medali emas kepada para pemain dari Kesebelasan Amurang.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu mengucapkan banyak selamat kepada kedua Tim yang sudah mengeluarkan kemampuan terbaik selama pertandingan dan sampai dibabak final, kedudukan imbang menunjukan kualitas pemain di kedua tim memang sama-sama kuat, tapi dewi fortuna memihak kepada Kesebelasan Amurang yang menang dalam adu penalti.

“Selamat atas kemenangan yang telah diraih oleh Tim Amurang, selain sukses dengan meraih medali emas Cabor Sepak Bola, Kecamatan Amurang juga bisa tampil sebagai juara umum dalam kegiatan Porkab Minsel ke-1 ini, sukses Porkab Minsel dengan penyelenggaraannya, sukses KONI Minsel, kedepan kita akan buat lebih baik lagi, melalui kegiatan Porkab ini, nisa dinilai bahwa Minahasa Selatan memiliki atlit-atlit potensial, yang perlu terus dibina dan dikembangkan bakatnya,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  CEP Telah Lama Bangun Partai Golkar Sulut

Sementara itu Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM yang didampingi Ketua ASKAB Minsel Tertius Ulaan, mengatakan melalui Cabang Sepak Bola yang dipertandingkan dalam Porkab ini, akan menyaring pemain-pemain muda Minahasa Selatan, dan nantinya akan dilatih, dan akan ada pemusatan latihan, karena nantinya dari mereka akan dipilih untuk menghuni Tim Persminsel (Persatuan Sepak Bola Minahasa Selatan).

Partai Final Sepak Bola ini dihadiri oleh Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, Ketua KONI Minsel sekaligus Ketua Umum Panitai Porkab James Artur Kojongian ST.MM, Ketua ASKAB Minsel Tertius Ulaan, Camat Amurang, Camat Amurang Timur, Kapolsek Amurang, jajaran panitai Porkab Minsel, dan warga Minahasa Selatan yang memadati Lapangan Pondang, menyaksikan laga final tersebut.

(Hengly)*