Bupati Tetty Paruntu Hadiri HUT Desa Pakuweru ke-157 Tahun

by -385 views

Minsel, transoaransiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri kegiatan rangkaian kegiatan di Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga. Adapun rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Tetty Paruntu (Sapaan akrabnya -red) yakni Hari Ulang Tahun Desa Pakuweru ke-157 tahun, HUT ke-100 tahun dari Oma Nely Erungan, dan syukuran balas Gereja dari Ricky Wowor SE dan Kartika Lestari Langi SSTP.MAP (ASN yang bertugas di BKD Minsel).

Kehadiran Bupati Tetty Paruntu dan rombongan langsung disambut oleh Camat Tenga Selviane Mandey, dan selanjutnya diarak oleh tarian kabasaran menuju lokasi kegiatan.

Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh ketua Badan Pekerja Sinode GMIM,Pdt.Dr Hein Arina MTh.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menaikan puji syukur kepada yang maha besar Tuhan, oleh karena berkat dan tuntunan-Nya, sehingga masyarakat Desa Pakuweru boleh merayakan HUT Desa ke-157 tahun dan Merayakan HUT dari Oma Nely Erungan, serta syukuran balas Gereja dari kedua mempelai yang telah dipersatukan dalam nikah yang kudus beberapa waktu lalu.


“Moment HUT Desa Pakuweru ke-157, saya harapkan dapate menjadi momentum yang strategis bagi segenap masyarakat untuk kembali merenungkan dan merefleksikan niai-nilai perjuangan yang dipelopori oleh para perintis desa, untuk dieja-wantahkan dalal berbagai bentuk dan bidang pembangunan, Saya juga mengapresiasi kepada pemerintah dam maayarakat yang sampai saat ini terus berpartisipasi dalam membangun serta memajukan Desa Pakuweru dan daerah kita, Minahasa Selatan,” kata Bupati CEP.

Baca juga:  SDN Inpres Palelon Rehab Tiga Ruangan Kelas Melalui DAK 2019

Bupati Tetty Paruntu pun menghimbau agar budaya dan kearifan lokal yanh selama ini telah menjadi karakter dan ciri khas Desa Pakuweru, kiranya dapat terus terpelihara, dijaga, didaya-gunakan, serta ditingkatkan, agar supaya dapat menjadi potensi efektif dalam menggelorakan semangat membangun desa.

“Dalam kesempatan ini pula saya perlu mengingatkan kepada seluruh perangkat desa agar dapat mempergunakan dan mempertanggung-jawabkan penggunaan dana desa dan ADD dengan rinci, akurat, transparan dan akuntabel, karena setiap dana yang diterima harus dipertanggung-jawabkan sesuai dengam ketentuan yang berlaku, terus senantiasa sosialisasikan dan laporkan kepada masyarakat penggunaan anggaran Dana Desa dan ADD, sebagai wujud transparansi dan pembelajaran kepada masyarakat agar tidak muncuk adanya salah penafsiran dalam penggunaan dana tersebut,” tambah Bupati dengan segudang penghargaan ini.

Bupati Tetty Paruntu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, kerukunan dan kebersamaam dalam masyarakat, masyarakat harus selalu bergandengan tangan memdukung berbagai program pembanguan desa dan daerah sesuai dengan profesi masing-masing, dan mensukseskan berbagai program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan di wilayah Desa Pakuweru, diantaranya, Perkerasan jalan padang desa Pakuweru senilai Rp.100 juta, dan perintisan jalan Matenan Desa Pakuweru Tiga-Boyonh Atas, senilai 150 juta Rupiah.

Baca juga:  Petugas Pantarlih dan KPU Kunjungi Keluarga Wabup Franky Wongkar Guna Pemutakhiran Data Pemilih

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dan masyarakat, saya selaku Bupati mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun bagi Desa Pakuweru yang ke-157 tahun, Selamat HUT ke-100 tahun buat Oma Nely Erungan, dan selamat bersyukur buat keluarga yang baru, Keluarga Wowor-Langi (Ricky Wowor SE dan Kartika Langi SSTP.MAP), selamat bersyukur bagi keluarga yang berbahagia dan selamat bersyukur bagi warga masyarakat Desa Pakuweru.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati cantik ini memberikan Kartu Cerdas Minahasa Selatan kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut, guna mewujudkan anak Minahasa Selatan yang Cerdas, berwawasan luas dan memiliki kapabiltas dalam melanjutkan tongkat estafet pembangunan Minahasa Selatan.

Hadir dalam rangakaian kegiatan ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, para Kepala SKPD Minsel, Camat Tenga Selvi Mandey, HukumTua bersama Perangkat Dan Lembaga-lembaga Desa Pakuweru, serta tamu undangan lainnya.

(Hengly)*