Jefry Mailensun Himbau Warga dan Pengunjung Objek Wisata di Wilayah Ranoyapo, Jaga Keamanan dan Ketertiban

by -368 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Semakin viralnya objek Wisata di wilayah Ranoyapo seperti Objek Wisata Negeri di Atas Awan Gununh Payung Desa Poopo dan Puncak Tambo’ong (Tambo’ong Hill) di Desa Ranoyapo, membuat semakin menarik minat para pengunjung atau wisatawan berkunjung ke tempat tersebut.

Tak tanggung-tanggung, bukan saja dari wilayah Minahasa Selatan sendiri, tapi juga pengunjung yang datang ke wilayah tersebut juga datang dari luar wilayah Minahasa Selatan.

Mengantispasi hal-hal yang tak diinginkan di lokasi objek wisata baik itu di desa Poopo maupun di Ranoyapo, Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun menghimbau warga masyarakat setempat untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lokasi objek wisata, begitu juga bagi para pengunjung untuk selalu mentaati segala peraturan yang di tetapkan.

“Kita selalu melaksanakan giat patroli di kedua lokasi objek wisata, dengan sasaran Miras dan Sajam serta Premanisme, hal tersebut dilakukan guna meminimalisir tindak kriminal di lokasi objek wisata,” kata Kapolsek Jefri Mailensun.

Baca juga:  Tersangka Penganiayaan di Sinonsayang diburu Aparat Kepolisian

Iapun mengatakan dengan adanya objek wisata di wilayah Ranoyapo seperti di Desa Poopo dan Ranoyapo, akan menjadi nilai plus tersendiri bagi warga masyarakat dengan adanya objek wisata tersebut, Nama Desa semakin dikenal dan disamping itu akan adanya income bagi warga setempat. Tapi harus tetap menjaga ekosistem lingkungan, para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tidak melakukan penebangan pohon sembarangan dilokasi objek wisata.

“Saya mengajak kita semua warga Desa Poopo Raya dan Desa Ranoyapo, serta masyarakat Kecamatan Ranoyapo pada umumnya, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, karena faktor keamanan merupakan hal terpenting dalam mengelola objek wisata, para pengunjung tentunya tidak akan datang apabila faktor keamanan di lokasi objek wisata tidak terjaga, jadilah tuan rumah yang baik, dan bagi pengunjung untuk jadi tamu yang baik dengan mentaati segala aturan yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Baca juga:  DPO Kasus Penganiaayan Berhasil Diamankan Tim Buser Polres Minsel

Selain kedua objek wisata tersebut, diwilayah Ranoyapo terdapat juga objek wisata lainnya, yang terdapat di Desa Powalutan yakni objek wisata Air Terjun dan objek wisata Lembah Powalutan, yang kini mulai terpublikasi ke dunia luar melalui media sosial.

“Selain melalukan patroli dan razia di objek-objek wisata, kita juga melakukan giat ops cipkon di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Ranoyapo, dan sampai saat ini keadaan di wilayah tugas Polsek Ranoyapo, situsasi Kamtibmas tetap kondusif dan terjaga,” tutup Kapolsek Jefri Mailensun.

(Hengly)*