21 Ormas dan Relawan Non Partai Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

by -179 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id –  Sebanyak 21 organisasi masyarakat (ormas) dan kelompok relawan non-partai, mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Acara deklarasi digelar di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (15/11/2018), dengan mengusung tema ‘Sinergi Nawacita Indonesia Sekali Lagi Terbukti.’

Adapun 21 ormas dan relawan yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, diantaranya
Komunitas penggerak ekonomi rakyat Jokowi-Ma’ruf Amin (Koper Jomin), Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN), Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Gapoktan Bursa Tani, Ekopontren Jokma, Kuber Joma, serta organisasi masyarakat dan relawan lainnya.

Acara tersebut juga dihadiri berbagai tokoh, simpatisan dan relawan Jokowi-Ma’ruf, juga masyarakat umum. Beberapa tokoh yang hadir antara lain, Ketua Pembina Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) Agung Laksono, Ketua Umum SNCI Suryo Atmanto, dan Ketua HPN Asep Syaripudin, serta ketua organisasi dan relawan lainnya.

Selain deklarasi bersama dari 21 organisasi dan relawan non-partai, dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding  (MoU) antara SNCI dengan 6 ormas dan kelompok relawan. Salah satu dari yang melakukan MoU tersebut adalah Koper Jomin yang diketuai Ayep Zaki.

Baca juga:  KKK BASUARA, Hidup Sehat Ditengah Pandemi dan Penanggulangan Covid-19

 

Saat memberikan sambutan, Suryo Atmanto menyampaikan, organisasi masyarakat dan relawan yang tergabung di SNCI, adalah mereka yang mempunyai visi misi serta pandangan dan penilaian, yang meyakini bahwa Nawacita jilid 2 akan mampu mengantar bangsa Indonesia menuju masa kejayaan, sebagaimana cita-cita Presiden Jokowi.

“Untuk itu Kita harus pastikan bahwa di Pilpres 2019, Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkannya. Hal ini penting demi kesinambungan pembangunan dan kesinambungan visi dan misi yang selama ini telah berjalan dengan baik,” kata Suryo.

Sementara itu, menurut Ayep Zaki, program Nawacita jilid 2 akan mewujudkan kondisi masyarakat yang berkualitas dengan peningkatan pendapatan yang secara langsung, dan dapat berdampak pada tercapainya kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran rakyat Indonesia.

Baca juga:  Pewarna Indonesia Harus Menjaga Keutuhan Keorganisasian

“Kami sedang dan akan terus bekerja untuk mengerahkan segenap kemampuan dengan sentuhan-sentuhan yang ril berupa penyuluhan dan pembinaan langsung pada masyarakat, juga pendampingan, pembiayaan, lewat kerja sama dengan koperasi,” ujarnya.

Lebih jauh Zaki menyebut, setelah dilakukannya MoU, pihaknya secara serentak di seluruh jajaran tim kerja Koper Jomin yang tersebar di 32 provinsi segera mengambil langkah-langkah kongkrit untuk sosialiasi kepada masyarakat luas.

“Terutama mereka yang berbasis di tataran para petani, peternak, pedangan kecil, pelaku UMKM dan lainnya, guna memastikan terkumpulnya suara untuk pasangan nomer urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucap Zaki.

“Kami akan bekerja keras untuk pastikan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Karena dimanapun yang menang pasti nomer 1,” ucap Zaki sembari berkelakar.

(red)*