Polres Minsel Gelar Deklarasi Pemilu Damai di 29 Kecamatan dalam Wilayah Tugas Polres Minsel

by -231 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Deklarasi Pemilu Damai dilaksanakan di masing-masing kecamatan wilayah hukum Polres Minahasa Selatan yang diprakarsai langsung 14 (empat belas) Polsek jajaran, pemerintah kecamatan, didukung pihak KPU, Bawaslu, serta para calon anggota legislative (Caleg) dan pengurus partai politik (Parpol).

Kegiatan deklarasi pemilu damai ini digelar di kantor-kantor kecamatan dan balai desa dengan dihadiri oleh segenap unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan, PPK, PPS, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pimpinan LSM/Ormas,  pimpinan Parpol, serta para Caleg peserta Pemilu 2019.

“Deklarasi Pemilu Damai ini dilaksanakan sebagai sarana sosialisasi serta pemantapan konsep terkait tekad bersama segenap unsur pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” ungkap Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu siang (24/11/2018).

Baca juga:  Bukti Nyata Pengembangan Bawang Putih, Bupati CEP Lakukan Penanaman Perdana

Deklarasi Pemilu Damai digelar oleh 14 Polsek di 29 Kecamatan, wilayah hukum Polres Minahasa Selatan; masing-masing 17 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan dan 12 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan deklarasi pemilu damai ini dapat memperkuat soliditas dan solidaritas kehidupan berbangsa, bernegara dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, dengan tetap menjaga stabilitas kamtibmas selang penyelenggaraan hajatan akbar pesta demokrasi Pemilu 2019, khususnya di wilayah hukum Polres Minsel,” tutup AKBP Winardi.

(Hengly)*

 

Sumber/humas polres minsel